Menu Click to open Menus
Home » Daerah » SMPN I PURWOSARI MEMBERIKAN SANTUNAN KEPADA 49 ANAK YATIM PIATU

SMPN I PURWOSARI MEMBERIKAN SANTUNAN KEPADA 49 ANAK YATIM PIATU

(782 Views) Oktober 10, 2016 2:35 pm | Published by | No comment

joko-sutrisno-kepsek-smpn-i-porwosari49-siswa-siswi-penerima-santunanBojonegoro,Fn -Pemberian uang santunan sebesar Rp.100 ribu, diberikan secara bergilirin oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Purwosari  Drs. Joko Sutrisno, yang berlokasi di desa Pojok kecamatan Porwosari, Bojonegoro, dijelaskannya, bahwa uang santunan ini atas sukarelawan dewan guru  khusus kepada anak yatim piatu yang bersekolah di SMPN I Purwosari.”Santuman ini Alhamdulillah berlangsung sudah tiga tahun, dan secara rutin diselenggarakan setiap tahun.Dan untuk tahun ini berjumlah 49 siswa yatim piatu penerima santunan,”katanya.

Pemberian uang santunan dilakukan setelah upacara rutin setiap hari senin, jam 8.00 wib (10/10/16)diberikan langsung oleh Drs. Joko Sutrisno selaku Kepala Sekolah dengan didampingi semua Dewan Guru.Pada saat itu Raut wajah bahagia nampak menyelimuti 49 wajah anak yatim piatu. Dari jumlah 49 siswa yatim piatu, antre dengan tertib, tanpa berebutan tidak seperti layaknya penerima santunan BLT.

“ Kami memang selalu berkordinasi dengan para dewan guru, untuk giat melakukan kegiatan sosial, bukan hanya kegiatan santunan kepada anak yatim piatu, misalnya kegiatan dalam gotong royong yang berkenaan dengan masyarakat, “lanjutnya.

Dimaksudkan, tujuan daripada kegiatan sosial ini tidak mempunyai tendensi lain, kecuali hanya niat karena Allah, selain untuk memotivasi siswa siswa SMPN I khususnya dan kepada masyarakat luas pada umumnya, bahwa perlu adanya kegiatan ini diberdayakan, agar nantinya baik guru dan siswa siswi terbiasa melakukan kegiatan sosial, tanpa harus diilhami oranglain melakukannya.”Jadi keinginan melakukan kegiatan sosial benar benar berangkat dari hati masing masing, baik di lingkungkungan sekolah mapun diluar sekolah.”

bersama-dewan-guru“Dan Alhamdulillah, kesadaran untuk melakukan kegiatan sosial terus berkembang, bahkan atas kesepakatan kami, dewan guru merelakan menaruh sebagian penghasilannya, semacam iuran wajib di kas khusus amal, dikumpulkan untuk keperluan sosial.Seperti memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid,beberapa waktu yang lalu, atas nama SMPN I sedikit memberikan sumbangan kepada Masjid Desa Pojok. Mengadakan korban setiap hari raya aidul adha.Alhamdulillah tahun ini, SMPN I bisa berkorban satu ekor sapi dan dua ekor kambing, dan Insya Allah tahun depan diprediksi mampu berkorban dua ekor sapi dan empat ekor kambing.Doakan saja mas, semoga niat tulus kami ini bisa terwujud !”katanya dengan ramah mengakhiri pembicaraannya dengan kami. .(untuk membaca berita berita online upload di Gogle Klik Forum Nusantara/Ajas)

 

 


Categorised in: , ,

No comment for SMPN I PURWOSARI MEMBERIKAN SANTUNAN KEPADA 49 ANAK YATIM PIATU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *