Sosialisasi 4 Pilar Untuk Meningkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Masyarakat

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

GORONTALO FN News – Sebagai Wakil rakyat di parlemen, Fadel Muhammad berkomitmen untuk berbakti untuk daerah, bangsa dan Negara, salah satunya memasyarakatan 4 Pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

”Sebagai wujud dari tanggung jawab tersebut, setiap anggota MPR/DPR RI mendapat tugas untuk melakukan sosialisasi nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat di daerah pemilihannya. bentuk tanggung jawab bersama dalam memberikan pemahaman nilai-nilai yang ada pada 4 pilar tersebut kepada masyarakat. Dalam rangka mewujudkan tanggung jawab tersebut, maka seluruh anggota MPR mendapat tugas untuk melakukan sosialisasi di daerah pemilihannya,” Jelas mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Presiden SBY ini dihadapan sekitar 100 peserta sosialiasi di Kota Gorontalo, baru-baru ini.

Pada acara tersebut, Fadel juga menanggapi sejumlah pertanyaan dari peserta, salah satunya bagaimana pemimpin yang mencerminkan sila pertama pada pancasila.

”Pemimpin yang selalu mengayomi dan memberi rasa keadilan bagi yang dipimpin, karena jika pemimpin menyadari akan adanya Tuhan maka dia akan selalu mengerjakan apa yang dianjurkan dan menjauhi apa yang dilarang sesuai dengan agama masing-masing, dan semua agama di Indonesia mengajarkan tentang kepemimpinan yang adil,” Terangnya.

Fadel juga berbicara peran pers pada era demokrasi sekarang, menurutnya, Pers adalah salah satu sarana bagi warga negara untuk mengeluarkan pikiran dan pendapat serta memiliki peranan penting dalam negara demokrasi.

“Pers yang bebas dan bertanggung jawab memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis dan merupakan salah satu unsur bagi negara dan pemerintahan yang demokratis. salah satu ciri negara demokrasi adalah memiliki pers yang bebas dan bertanggung jawab.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *