Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Sosialisasi Karlahut Di Masjid, Danramil 16/Tp Himbau Jama’ah

Sosialisasi Karlahut Di Masjid, Danramil 16/Tp Himbau Jama’ah

(29 Views) Agustus 17, 2019 2:57 am | Published by | No comment

Reporter : M.Hasbi.A

Kampar, Riau | FNN – Kapten Inf Taufik Sihombing, Danramil 16/Tapung Kodim  0313/ KPR yang menaungi 3 Kecamatan binaan yaitunya Kecamatan Tapung, Kecamatan Tapung Hilir dan Kecamatan Tapung Hulu diwilayah Kabupaten Kampar.

Dengan luasnya wilayah binaan tersebut Danramil 16/Tapung  melakukan  Pembinaan Teritorial dengan memanfaatkan momentum  yang dapat disinergikan, apalagi terkait dengan perkembangan  situasi wilayah.

Dimana, saat ini perlu adanya upaya antisipasi Karhutla, salah satunya adalah dengan komunikasi dan sosialisasi.

Kali ini, Danramil 16/Tp berkesempatan melakukan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), bertempat di Masjid Darussalam Desa Karya Indah Kec.Tapung, sebelum melakukan pelaksanaan Sholat Jum’at (16/08/2019).

Danramil 16/Tapung menghimbau jamaah Masjid Darussalam agar bersama-sama mengajak keluarga dan saudara lainnya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Saat ini kita sedang menghadapi musim kemarau yang panjang, jadi pohon pohon, rumput-rumput dan belukar sudah kering dan gampang sekali terbakar. Jadi kita mengajak dan menegaskan kepada kita semua agar tidak membuka, tidak mengolah lahan dan hutan dengan cara membakar.” Ujar Kapten Inf Taufik Sihombing.

Lanjut, ia paparkan, “Kalau sudah terbakar, susah nanti kita memadamkannya. Karena sebagian besar wilayah kita ini merupakan tanah gambut yang sangat gampang sekali terbakar. Ingat, ada UU nya yaitu UU no 41 tahun 99.” papar Danramil. (16/8/19)

Tutup Danramil 16/Tp dalam arahannya menyampaikan, “ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara liar,” pungkasnya.

By: Koramil_16

Categorised in:

No comment for Sosialisasi Karlahut Di Masjid, Danramil 16/Tp Himbau Jama’ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *