Stabilkan harga, Bulog Gorontalo Gelar Operasi Pasar Beras Medium

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

GORONTALO FN News – Melaksanakan instruksi pemerintah (Menteri Perdagangan) tentang Pelaksanaan Stabilisasi Harga dan Pasokan Beras Medium, Bulog Subdivre Gorontalo, melaksanakan Operasi Pasar Beras Medium. Harga jual beras medium dalam operasi pasar tersebut Rp 9350 per kg.

“Saat ini Harga Eceran Tertinggi (HET) di Gorontalo sudah lebih dari 9450 perkilogram bila kita konversi harganya melebihi dari 10 ribu perliter nya. Jadi operasi pasar untuk beras medium dari cadangan beras pemerintah (CBP), ini kami lakukan agar harga bisa segera stabil, wajar, sesuai yang diharapkan masyarakat,” ujar Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk dalam Negeri, Luther Limbong yang didampingi Kepala Bulog Subdivre Gorontalo Samuel C. Hermanses, saat melakukan monitoring,Rabu (10/1).

Luther mengatakan, operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah indonesia. “Tugas Pemerintah, bagaimana masyarakat mendapatkan harga yang wajar, artinya antara pedagang dan warga kita jembatani, artinya jangan sampai harga beras bisa meresahkan warga.

Sementara itu Kepala Bulog Subdivre Gorontalo Samuel C. Hermanses menuturkan, di Provinsi Gorontalo dilaksanakan di Kota Gorontalo, “Di Gorontalo kami (bulog-red) laksanakan di Kota Gorontalo yang berlokasi di Pasar Sentral dengan sekitar 20 pengecer beras medium di pasar ini,” ungkap Samuel.

Samuel menegaskan, Efek operasi ini bertujuan untuk memberi dampak agar harga beras medium di pasaran bisa wajar sesuai harapan masyarakat.

“Operasi akan terus digelar sampai harga turun,” tegasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *