SUTANTO KEPALA DESA SIDOREJO : DEMOKRASI OKE! TAPI JANGAN ABAIKAN PANCASILA

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Bojonegoro, FN : Sutanto purnawirawan TNI AD yang dipercaya mendapat amanah rakyat menjabat Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, aura rasa patriotismenya demikian terasa kental pada dirinya, bahkan ketika kami baru saja memasuki desa Sidorejo yang dipimpinnya itu, suasana sungguh terasa berbeda dengan desa pada umumnya.Persiapan untuk menyambut  hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yang jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2017 berkesan dan sangat meriah,  warga bergotong royong mempercantik jalan utama masuk desa dan gang mereka sejak dua minggu terakhir. Untuk lebih guyub, warga Desa Sidorejo berswadaya mengkhias lorong jalan dengan pernak-pernik merah putih.

“Karena tidak mudah pendahulu kita mendapatkan Kemerdekaan Negara Indonesia ini, mereka para pahlawan berjuang sampai titik darah penghabisan,”katanya semangat saat kami berkunjung ke diamannya, Senin,13/08/2017.

Menurutnya lagi NKRI ini dibangun dengan berbagai macam perbedaan, perbedaan suku, agama dan budaya.Perbedaan inilah yang memberikan semangat kesatuan dan persatuan ,menjaga NKRI seutuhnya.”Jangan jadikan perbedaan di antara kita berpecah belah, karena dengan perbedaan justru kita bisa saling mengisi satu sama lainnya.Mas!”

Sutanto sangat perihatin pada kondisi bangsa saat ini, jiwa nasionalisme bangsa kita memang sedang diuji, isu sara merebak bahkan ada beberapa pihak sengaja isu ini dikembangkan untuk memecah belah bangsa, padahal Negara ini berdiri atas berbagai macam perbedaan, demokrasi semakin gencar disuarakan, namun ironisnya pilar pilar  pancasila seperti diabaikan.”Tentu saja sangat perihatin mas, terwujudnya NKRI ini diperjuangkan dengan begitu banyak pengorbanan. Demokrasi oke ! tapi jangan abaikan amanat Pancasila yaitu Bhineka Tungkal Ika” tandasnya.

Desa Sidorejo kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro terletak diujung barat Bojonegoro berbatasan dengan desa Nguken sebelah utara, selatan desa Tebon,  barat Perangi dan sebelah timur dengan desa Porworejo.

Warga Desa Sidorejo bukannya tidak ada perbedaan, baik tingkat sosial,suku dan gaya pandang dari masing masing individu, namun perbedaan merekalah yang justru membentuk kebersamaan dalam kehidupan mereka sehari hari, termasuk semangat patriotisme tentang keBhinekaan.” demikian kata Kepala Desa yang ramah ini  (ajas)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *