Tak Perdulikan Keselamatan Jiwa Manusia ,Pembongkaran Gedung Pertokoan Onderdil Mobil Wisma Sawah Besar Di Duga Langgar Aturan Perijinan Pemprov DKI Jakarta

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

Foto dokumenrasi FN Jakarta Rabu 21/3/2018

Jakarta – F N  Kegiatan Pembongkaran Pertokoan Onderdil Mobil Wisma Sawah Besar di Jalan S. Wiryo Pranoto No 30-36 Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat yang dilakukan Oleh PT . Muzatek Jaya di duga lakukan pelanggaran peraturan ijin

Surat perijinan yang di berikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Nomor : 229/C 41/31-1785 5/2017 , Tentang perihal Persetujuan Rencana Tekhnis Bongkar (PRTB) Tanggal 9-Nov-2017 di jelaskan dalam Peraturan Persetujuan ijin tersebut bahwa sistem Pelaksanaan Pembongkaran yang di gunakan wajib memperhatikan : – keselamatan , – kenyamanan . – kemudahan, – kebersihan dan – kesehatan manusia ,- Serta lingkungan sekitar . Pelaksanaan pekerjaan pembongkaran nya pun hanya dapat di lakukan apabila bangunan dalam keadaan kosong .

Kenyataan nya ternyata tidak sama , seperti hal nya Peraturan yang di berikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi DKI Jakarta , PT. Muzatek Jaya seperti nya tak memperhatikan hal -hal yang terdapat pada poin -poin peraturan ijin tersebu , yang sangat menghawatirkan sekali Gedung ini belum kosong karena masih di pergunakan untuk aktivitas Perdagangan .

Dokumentasi FN Jakarta Pedagang Pemilik toko Onderdil Mobil Wisma Sawah besar Saat TOLAK Pembongkaran Gedung di Lokasi .

Kegiatan Pembongkaran Gedung masih terus berlangsung seperti tak menghirawkan keselamatan jiwa manusia terkesan tidak ber kemanusian, ini sudah jelas sangat meresahkan kami para pedagang di sini dan juga pembeli yang datang . Akibat dari Pembongkaran gedung jelas berdampak pada Omset penjualan menurun draktis hingga hampir 100 persen jumlah nya. Kami sangat kecewa sekali kepada pihak PT. Muzatek Jaya karena belum melakukan sosialisasi sebelumnya terkait mekanisme Pembongkaran Gedung silahkan saja di bongkar bila sudah kosong , Masih banyak pedagang di sini yang jumlah nya sekitar 400 an pedagang yang hampir semua masih ada di sini .

Kami sengaja bertahan karena merasa sudah Membeli dengan cara yang SAH .

Memiliki Hak Guna Banguna ( HGB ) setiap tahunnya kami juga sudah memenuhi kewajipan kepada Negara dengan melakukan Pembayaran PAJAK . harus nya Pihak Pengelola gedung Yaitu PT. Muzatek tidak semena – mena melakukan tindakan kepada kami , sebelum ada kesepakatan bersama kepada kami selaku Pemilik Toko hal ini jelas di sampaikan JAENI (60 TH) Salah seorang dari Pedagang juga Pemilik Toko Onderdil Mobil di lokasi Gedung Wisma Sawah Besar ini , Saat dikonfimasi Wartawan Forum Nusantara ketika wawancara , Rabu ( 21-03-2018 ) .

Photo Dokumentasi FN Jakarta

Jeni menambahkan bahwa diri nya dan sejumlah pedagang yang lain juga sudah sering menyampaikan mengenai perihal Pembongkaran Gedung kepada Pihak Terkait dan juga kepada pihak PT.  Muzatek sendiri selaku Pengelola Gedung , Namun hal ini tidak ada tanggapan sama-sekali , bahkan kegitan Pembongkaran terus saja berlangsung , dan saat ini Toko mereka sudah tidak ada lagi di Fasilitas Listrik dan Fasilitas Telepon , karena PT Muzatek Jaya Sudah melakukan Pemutusan Jalur listrik dan Telpon Secara Sepihak ini sudah sangat keterlaluan sekali ungkap nya .

Hingga berita ini di turunkan ,Wartawan Forum Nusantara belum dapat mengkomfirmasi kepada Pihak yang bersangkutan yaitu PT Muzatek dan Pihak Pemprov DKI yakni Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)
Harapan Para Pedagang Pemilik Toko , Pemerintah Provinsi DKI Jakarta , Anis – Sandi , Selaku Gubernur dan Wakil Gubernur bisa Mencabut ijin Pembongkaran nya Atau Setidak nya bersikap Adil dalam hal ini , Paling tidak menghentikan Sementara kegiatan Pembongkaran Sebelum Proses Mediasi Penyelesaian kepada Kedua Belah Pihak bisa Selesai , Sehingga tidak ada pihak yang merasa sudah di rugikan . GUNTUR – F N


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *