Tak Terima Honor 6 Bulan, BPD Lapor Kadesnya Ke Polisi

Foto Ilustrasi

Kampar, RIAU |FORUMNUSANTARANEWS.COM – Badan Permusywaratan Desa (BPD) Mentulik Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar diduga laporkan Kepala Desa Mentulik, inisial Af ke Polres Kampar.

Laporan ini dibuat langsung oleh pihak BPD Desa Mentulik pada Tanggal 03 Januari 2019 di Mapolres Kampar. Demikian diakui Ketua BPD Desa Mentulik Azuar saat dikonfirmasi wartawan (08/01/2019) via telepon selulernya.

Dijelaskan Azuar, bahwa dirinya bersama 4 orang anggota BPD lainnya belum menerima honorarium BPD sejak 6 bulan lalu hingga saat ini (08/01).

“saya bersama 4 orang anggota BPD lainnya belum merasa menerima honor BPD yang seharusnya sudah kami terima bersama perangkat desa mentulik pada bulan desember 2018 lalu.” sebut Ketua BPD Mentulik.

Ditambahkannya, perangkat desa sudah melakukan pertemuan untuk penerimaan honor pada bulan desember 2018 lalu. Namun BPD Desa Mentulik hingga saat ini belum sama sekali.

“saya sudah mencoba menghubungi kepala desa, namun beberapa kali dihubungi tak tersambung saat itu. Tapi, saya dapat informasi bahwa honor BPD dititipkan Kepala Desa kepada Sekretaris Desa.” terang Azuar.

Disisi lain, diceritakan Ketua BPD Desa Mentulik kepada wartawan, “saya sudah menghubungi Sekdes tersebut, dan diakui sekdes memang ada kades menitip uang kepadanya, tapi tidak disampaikan Kades kepada Sekdes kalau uang itu dititipkan untuk apa..”

Menyikapi perihal kejanggalan ini, Ketua BPD beserta Anggota BPD Desa Mentulik bersepakat mendatangi Mapolres Kampar guna membuat laporan atas dugaan penggelapan honor BPD yang belum diserahkan hingga berita ini diterbitkan.

“sebelum kami membuat laporan ke Polres Kampar, kami terlebih dahulu sudah berkoordinasi dengan Pak Camat Kampar Kiri Hilir agar mendapatkana arahan dan solusi terkait persoalan yang kami alami ini. Namun, sepertinya Pak Camat pun sudah angkat tangan. Makanya, laporan kami lanjutkan ke Polres Kampar.” pungkas Azuar.

Masih Azuar, “honor BPD Desa Mentulik yang belum kami terima 6 bulan belakangan ini, berkisar sekira Rp.15 Jutaan untuk 5 orang Anggota BPD. Tahap laporan kami sudah selesai kepada tahap pemanggilan saksi dari pihak BPD, selanjutnya pemanggilan saksi dari pihak Pemerintahan Desa Mentulik.” tutup Ketua BPD Desa Mentulik.

 

 

Penerbit : M.Hasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *