Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Target Harga Tembakau Tahun 2019 Capai Harga Maksimal

Target Harga Tembakau Tahun 2019 Capai Harga Maksimal

(32 Views) September 9, 2019 5:19 am | Published by | No comment

Sumenep FN: Arif  Fimanto Kadis Tanaman Pangan Holtikultural dan Perkebunan Kab. Sumenep ketika dikonfirmasi di ruang tugasnya, menyatakan bahwa, harga tembakau kali ini, kadepan insya Allah mengalami kenaikan harga di banding hari hari kemarin.

Hal tersebut sudah merupakan bukti kesepakatan para pemilik gudang, umpama PT. Giri Gudang Garam Guluk Guluk dan Gudang Garam Sumenep serta PT. DJarum .

Berdasar yang sudah disepakati dan disampaikan kepada Bupati Sumenep, dari PT. Djarum dan Gudang Garam, harga tembakau akan mencapai target maksimal Rp. 53.000,- dan harga minimal Rp.32.000, perkilo gram, untuk jangkauan di PT. Giri Gudang Garam Guluk Guluk.

Sedang untuk Fredy PT. Gudang Garam Sumenep akan membeli tembakau seharga Rp.54.000,- dalam ukuran maksimal dan Rp. 32.000 dalam ukuran minimal perkilo gramnya.

Namun di PT. Djarum Pamekasan siap membeli tembakau dari harga Rp. 42.000,- terendah dan Rp. 55.000 tertinggi perkilo gram.

Target yang disepakati dalam pembelian tembakau tahun ini, untuk PT. Gudang  Garam senilai 2200 ton dan PT. Djarum akan mencapai 3.000 ton.

Untuk itu , Arif Firmanto, menghimbau kepada seluruh masyarakat tani tembakau dalam memetik daun tembakau tidak terlalu muda, sehingga pabila dirajang, tembakau nampak berkualitas dan terjual dengan harga yang memuaskan petani.

Serta juga jangan memberikan campuran, berupa debu atau batu dan hal lainnya yang merusak terhadap kualitas tembakau.

” Jika hal tersebut dijaga, kami yakin masyarakat tani sukses.” Sambung Arif singkat.

Dan , ” perlu di ingat, bagi masyarakat tani, menanam harus tepat waktu. Ya, kalau nanam di Agustus lalu mau harga strategis dan memuaskan, ya kapan! Wong panennya nanti pas waktu penghujan.” Tambah Arif.

” Kalau nanam mulai sejak Mei, di tahun ini, yakin tepat sasaran dan terjual mahal. Selain dari hal tersebut, bagi petani yang punya tembakau sudah dirajang dan hendak dijual, maka kami harap jangan jual ke bandul, jual langsung ke gudang lebih memuaskan dirinya, selain harganya masih lebih mahal.” Lanjut Arif di akhir perbincangan. ( sim)

 


Categorised in:

No comment for Target Harga Tembakau Tahun 2019 Capai Harga Maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *