Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Keluhan Masyarkat Soal Pelayanan, Firdaus:Setiap Keluhan Pelayanan RSUD Bangkinang Sebagai Sumber Motivasi dan Semangat Kedepannya Untuk Berbenah

Keluhan Masyarkat Soal Pelayanan, Firdaus:Setiap Keluhan Pelayanan RSUD Bangkinang Sebagai Sumber Motivasi dan Semangat Kedepannya Untuk Berbenah

(882 Views) Juli 23, 2019 2:44 pm | Published by | No comment

reporter:hafnipal

KAMPAR|RIAU,FN.COM-Menanggapi munculnya keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan RSUD Bangkinang, dr. Firdaus P Sabri selaku Kabid Pelayanan RSUD Bangkinang bersama jajaran manajemen langsung mengecek dan melakukan konfirmasi.

Terkait keluhan dari pasien ataupun keluarga pasien, Firdaus mengungkapkan sudah melakukan penelusuran dan meminta penjelasan dari pegawai atau petugas yang berjaga pada malam itu.

Dari hasil penelusuran dan penjelasan petugas RSUD Bangkinang, diketahui ada keluhan pasien terhadap penjelasan pegawai terkait vaksin yang tidak di tanggung BPJS dan itu hanya salah paham/miskomunikasi,

“Kalau memang masyarakat kurang puas dengan pelayanan, baik itu yang menggunakan BPJS Kesehatan, Jamkesda, Kartu Indonesia Sehat kita akan evaluasi,” beber Firdaus, saat dikonfirmasi Forumnusantaranews.com, Selasa (23/07/2019).

Firdaus mengungkapkan, keluhan terkait pelayanan RSUD Bangkinang terhadap pasien ataupun keluarga pasien akan segera kita sikapi. Kita pihak manajemen segera melakukan penelusuran lebih jauh dan segera memperbaiki pelayanan terhadap pasien.

Diakui Firdaus, Kalau kita membahas mengenai ditanggung atau tidak ditanggungnya vaksin tetanus oleh BPJS. mungkin hanya terjadi salah pemahaman saja, jadi yang dikeluhkan masyarakat kita tersebut tentang vaksin itu memang tidak di tanggung karena lukanya hanya pada betis, “bukan termasuk kriteria gawat darurat yang dapat di tanggung BPJS Kesehatan di IGD,” katanya.

Firdaus menegaskan, apapun bentuk masukan dan kritikan dari para pasien dan masyarakat akan dijadikan bahan motivasi bagi pihaknya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien. ”Setiap keluhan terhadap pelayanan RSUD Bangkinang akan kami jadikan sebagai sumber motivasi dan semangat kedepannya untuk berbenah. Baik itu dari segi pelayanan, maupun lainnya,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Bangkinang dr. Asmara Fitrah Abadi yang akrab disapa dr. Ifie, juga memberikan penjelasan terkait keluhan masyarakat itu. “Tidak ada alasan RSUD Bangkinang untuk untuk membodohi masyarakat kita, apa lagi sampai menolak memberikan pelayanan medis kepada pasien BPJS. Sebab melayani dan memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Kampar secara umum adalah tujuan utama kami selaku Direktur RSUD Bangkinang agar semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang prima serta senyum dari seluruh petugas,”tutup dr.Ifie


Categorised in:

No comment for Keluhan Masyarkat Soal Pelayanan, Firdaus:Setiap Keluhan Pelayanan RSUD Bangkinang Sebagai Sumber Motivasi dan Semangat Kedepannya Untuk Berbenah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *