Tim Penilai Program OVOD Datangi Desa Rambaan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

 

Probolinggo,FN – Berkaitan dengan menggali potensi wilayah utamanya yang ada di pedesaan menjadi destinasi wisata dan sanggup memberi kontribusi bagi perkembangan wilayah, maka melalui program One Village One Destinasion (OVOD), kabupaten Probolinggo melakukan penilaian terhadap sejumlah desa di beberapa kecamatan wilayah kabupaten tersebut.
Salah satu desa yang menerima kunjungan tim penilai yakni desa Rambaan kecamatan Sumber kabupaten Probolinggo, Selasa (04/11). Hadir dalam kunjungan tim penilai yang terdiri dari FKPS (Forum Kabupaten Probolinggo Sehat), Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Polsek, Koramil serta Pmerintahan desa rambaan.
Kepala Desa Rambaan, Suno S.A.P dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas kunjungan tim penilai OVOD dari kabupaten Probolinggo Desa Rambaan yang selama ini menjadi 10 besar tingkat kabupaten dari 24 kecamatan sebagai desa yang memiliki prestasi diberbagai ajang lomba tingkat kabupaten, kiranya akan mampu berinovasi dalam program OVOD ini. Potensi yang ada di desa Rambaan ini sebenarnya perlu mendapatkan sentuhan dan perhatian secara serius termasuk destinasi yang bisa dijadikan obyek wisata. Diharapkan dengan adanya Taman Mini yang memiliki berbagai item dan mampu memberi nuansa refreasing bagi yang mendatanginya, akan dapat mengubah wajah desa ini sehingga lebih dikenal secara luas oleh Masyarakat luar daerah.Ujarnya.
Suno juga menyampaikan secara berkala akan terus mengembangkan obyek wisata yang berjuluk Taman Mini tersebut dengan tampilan menarik.
Sementara Tim penilai OVOD saat memberikan sambutan mengatakan mengajak partisipasi pemerintah desa yang didukung Masyarakat untuk menciptakan terobosan melalui inovasi yang bisa memberi kontribusi bagi kemajuan desa khususnya terciptanya destinasi wisatanya. Dilihat dari geografis desa Rambaan yang mengandalkan Taman mini sebagai destinasi wisata andalannya, dapat memberi kontribusi bagi warga utamanya dalam turut sertanya meningkatkan perekonomian warga dari sector ini. Perlu dilakukan hal baru misalnya petunjuk adanya Taman Mini sebagai obyek wisata dan ini sangat diperlukan dalam memberi informasi pada khalayak ramai.Ujarnya.
Tim ini juga mengingatkan kesadaran Masyarakat terkait kebersihan dan akses jalan masuk ke taman wisata tersebut. Pemanfaatan sampah dari dedaunan yang bisa dijadikan kompos dan lainnya.tambahnya.
Perlu diketahui konsep One Village One Destination (OVOD) merupakan satu bentuk kepedulian terhadap desa-desa agar dapat menjadi destinasi pariwisata, dapat maju dan berkembang dengan baik sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan baik mancanegara dan domestik. Salah satu nya adalah dengan memperkuat promosi digital melalui media sosial, khususnya untuk menarik wisatawan nusantara kita harus sering memposting kegiatan pariwisata di media-media sosial. Ia meminta Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk meningkatkan kualitas amenitas di daerah destinasi wisata.
Mudah-mudahan desa Rambaan akan menjadi pemenang dalam lomba OVOD yang menjadi dasar mengangjat potensi yang ada di desa ini.Ujar Kades Rambaan, Suno S.A.P (Sin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *