Menu Click to open Menus
Home » Daerah » The Online Single Sub Mision (OSS) Is New Program Dinas Perijinan Sumenep

The Online Single Sub Mision (OSS) Is New Program Dinas Perijinan Sumenep

(112 Views) Juli 22, 2019 1:22 am | Published by | No comment

Sumenep Fn: The Online Single Sub Mision (OSS) salah satu program baru Dinas Perijinan Kabupaten Sumenep.

Sistem online merupakan sistem terbaru di era reformasi kali ini. Tak hayal di lini organisasi lokal atau negeri, swasta atau lembaga formal bergerak selaras kemajuan zaman dengan metode mengikuti perkembangannya. Tanpa hal tersebut bisa terkilas.

Dinas Perijinan Sumenep, baru baru ini membuka sistem baru berupa OSS , membuka proram sistem baru dalam melakukan pendaftaran ijin usaha dengan metode oline. Ini pun sudah menjadi kesepakatan Kementerian Perijinan Negara dan Provinsi berdasar Undang Undang (UU) yang telah disepakati.

Ijin usaha Illegal, belum mempunyai ijin legal sepantasnya harus dilegalkan, demi menjaga keberlangsungan dan aman dalam melakukan perdagangan. Tanpa bentuk legalitas ijin usaha berakibat usahanya kurang normal, sebab tidak ada yang bertanggung jawab mengamani gerak usahanya sebab masih illegal.

Sistem atau OSS menjamin bagi para pendaftar usaha berlangsung jenis usahanya pabila mengikuti peraturan yang syah dan diterima oleh sistem.

Syarat untuk diterima oleh sistem, jenis usaha tersebut harus mempunyai NIK dan NPWP. Tanpa hal tersebut sistem menolak,” salah saja di NIK atau NPWP tertolak. Sistem tidak menerima dengan adanya hal tersebut.” Terang Kukuh Agus Susyanto, SE.MH., Kabid Perijinan Sumenep, saat dikonfirmasi di kantornya, 19/7, tegas.” Resmikan dulu ke Dispenduk Capil, terkait NIK ,” tambah Kukuh.

Berdasar UU dan Perda Sumenep, semua jenis usaha terpantas pabila legal demi menjaga keamanan usaha,” legalitas usaha memang diharap. Semua gratis kok. Cuma  ada dua yang tidak gratis yaitu IMB  dan budi daya ikan. Selain yang tersebut  gratis semua. ” Ulang Kukuh sambil menerawang gagasannya tegas.

Kemajuan adalah sumber daya guna untuk terus menjilmakan wujud dan cita cita pembangunan. (sim)


Categorised in:

No comment for The Online Single Sub Mision (OSS) Is New Program Dinas Perijinan Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *