Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Tiga pemuda patungan beli shabu ini terancam 20 Tahun Penjara

Tiga pemuda patungan beli shabu ini terancam 20 Tahun Penjara

(443 Views) November 2, 2017 11:48 am | Published by | No comment

SURABAYA – (FN), Tiga terdakwa Penyalahguna Narkotika Jenis Shabu didudukkan dikursi pesakitan pengadilan negeri PN Surabaya, Rabu,1 November 2017.

Ketiga orang budak narkoba itu ialah Sarengga Analis (25), Abdur Rozak (25) dan terdakwa III Achamad Nur Fauzi umur (24) tahun.

Mereka ditangkap oleh anggota satreskoba Polsek Tenggilis Mejoyo, hari Jumat tanggal 04 Agustus 2017 sekira jam 19.15 wib di jalan kampung Simo Sidomulyo belakang Polsek Sawahan Surabaya.

Dari tangan terdakwa Abdur Rozak, petugas menemukan barang bukti berupa satu poket shabu yang diselipkan dalam saku celana jeans aebelah kanan, setelah dilakukan penyidikan diakui bahwa satu poket shabu tersebut adalah kepemilikan bersama dari tiga terdakwa.

Dalam persidangan, Jaksa penuntut Umum I putu Karmawan menjerat ketiga orang budak narkoba itu dengan dakwaan melanggar pasal 114 ayat (1) jo 132 ayat (1) UU Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

” Perbuatan terdakwa tersebut diatas diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika” Ujar Karmawan membacakan surat dakwaannya.

Awal kejadian, saksi ARIS NURIYANTO beserta rekan anggota Polsek Tenggilis Mejoyo Surabaya melihat terdakwa I SARENGGA ANALIS dan terdakwa II ABDUR ROZAK berboncengan dengan tidak menggunakan helm, mendahului saksi dengan kecepaan tinggi sambil melihat saksi ARIS NURIYANTO dan rekan.

Setelah diamati dan diperhatikan beberapa menit sambil saksi berkendara berusaha mendekati terdakwa I dan II, tetapi mereka (terdakwa,red) malah menambah kecepatan dan kelihatan tidak tenang serta merasa ketakutan.

Selanjutanya saksi ARIS NURIYANTO dan rekan mendekati dan menghentikan terdakwa I dan terdakwa II dan mengatakan bahwa saksi adalah polisi.

Kemudian terdakwa I dan terdakwa II diperintahkan untuk menunjukkan kelengkapan surat sepeda motornya layaknya Polantas.

Lebih lanjut saksi Aris Nuriyanto melakukan penggeledahan kendaraan namun tidak ditemukan barang yang mencurigakan.

Selanjutnya saksi melakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti berupa satu poket plastik kecil berisi sabu di saku celana depan selebah kanan yang dipakai terdakwa II ABDUR ROZAK dan diakui terdakwa II ABDUR ROZAK bahwa sabu tersebut adalah milik mereka bertiga.

Hasil penyidikan terungkap, Bahwa mereka (terdakwa) mendapatkan sabu dengan cara membeli secara patungan masing-masing sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dari seorang bandar dengan panggilan CAK (DPO).

Mereka membeli dengan cara datang di gang Ngampel, lalu masuk jalan kaki menuju gang kurang lebih 6 meteran.

Ditempat tersebut terdakwa Sarengga bertemu dengan CAK lalu menyerahkan uang sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).

Shabu tersebut Rencananya akan dibawa ke rumah terdakwa ACHMAD NUR FAUSI untuk dikonsumsi bersama-sama

Petugas lalu bergerak cepat menuju rumah Nur Fauzi, hasil penggeledahan ditemukan satu buah pipet kaca terdapat sisa Kristal warna putih dengan berat 0.002 gram dirumah Ahmad Nur Fauzi hasil bekas pakai ketiga terdakwa.

Atas perbuatannya, ketiga terdakwa itu terancam hukuman maksimal selama 20 tahun penjara atau seumur hidup . @ Junaedi.


Related Post

Tags: , ,
Categorised in: ,

No comment for Tiga pemuda patungan beli shabu ini terancam 20 Tahun Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *