Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Tokoh Muda Madura, Sebut Pernyataan Jokowi Tentang Garam NTT Lebih Baik dari Garam Madura Itu Tidak Berdasar dan Menyinggung Perasaan Orang Madura

Tokoh Muda Madura, Sebut Pernyataan Jokowi Tentang Garam NTT Lebih Baik dari Garam Madura Itu Tidak Berdasar dan Menyinggung Perasaan Orang Madura

(42 Views) Agustus 26, 2019 8:15 am | Published by | No comment

Ket foto : Hery Samaon putera Madura, Sumenep

Sumenep-FN. Presiden Joko Widodo, menyebut produksi garam domestik masih jauh di bawah impor dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri. Hal itu disampaikan kepala negara saat meninjau tambak garam eks tanah Hak Guna Usaha (HGU), di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu (21/8) siang.

Pernyataan Presiden Joko Widodo,  yang menyebut produksi garam domestik masih jauh di bawah impor dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri membuat orang Madura Sumenep, Sebut  saja Hery Samaon meradang dan merasa tersinggung  karena ucapan  Presiden Joko Widodo.

Bahkan  ia tidak segan  juga menyalahkan penyelenggara  acara yang telah dengan sengaja menyuguhkan sample garam Madura dengan kwalitas yang rendah. Lebih-lebih ketika kondisi harga garam local terpuruk seperti sekarang ini, hal ini sangat merugikan kami petani garam Madura. ,”Ini sangat menyinggung hati dan perasaan orang madura”  katanya Minggu 25/8/19.

Padahal menurut  Hery,  sebagai putra daerah madura, produk garam Madura berkualitis super. Hery menilai pernyataan  Pak Presiden terlalu dini memberikan penilaian dan statement bahwa kwalitas garam Madura lebih rendah dari kwalitas garam NTT dan garam impor. Padahal garam kami jauh lebih bagus kwalitasnya jika dibanding dengan sample garam yang ditunjukkan penyelenggara ketika kunjungan ke NTT beberapa waktu lalu, hal ini sangat disayangkan. Ini sama artinya  dengan   telah melukai hati kami para petani garam rakyat Madura, yang nota benenya dikenal sebagai pulau penghasil dan pemasok garam terbesar tanah air.” terangnya dengan nada timggi.

Pernyataan presiden, mestinya presiden tidak dengan gegabah dalam membuat pernyataan yang tidak mendasar. “Kapan presiden Jokowi datang  berkunjung ke Madura dalam rangka persoalan atau bertanya tentang kualitas garam madura kok moro – moro,  garam madura disandingkan dengan kualitas garam NTT Lombok, dalam sejarah NTT belajar tentangn garam ke Madura Belum ,” ungkapya. (Ian/Al)

 


Related Post

No comment for Tokoh Muda Madura, Sebut Pernyataan Jokowi Tentang Garam NTT Lebih Baik dari Garam Madura Itu Tidak Berdasar dan Menyinggung Perasaan Orang Madura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *