Menu Click to open Menus
Home » Daerah » TRADISI JARAN KENCAK

TRADISI JARAN KENCAK

(428 Views) Agustus 17, 2017 2:22 pm | Published by | No comment

FNnews.com, Sumenep. Tiap daerah mempunyai Budaya serta Tradisi sendiri – sendiri, seperti pepatah mengatakan ” Lain Ladang lain Belalang, Lain Lubuk Lain pula Ikannya ” begitulah kira-kira.

Seperti halnya di Desa. Tanjung Kec. Saronggi Kab. Sumenep – Jawa Timur. Ketika Reporter FN.Com menghadiri Undangan Hajatan di Desa. Tanjung sempat bingung dan kaget, yang mana pada acara yang tertera di Undangannya hanya sekedar Selamatan Anaknya.

Namun diluar dugaan setelah tiba ditempat tujuan ternyata persiapan penyambutan serta Hidangan yang disuguhkan layaknya acara Resepsi walimatunnikah. Nampak pula kelihatan Anak kecil duduk di pelaminan pengantin beserta kostum layaknya seorang pengantin.

Karena penasaran akhirnya Saya bertanya pada Teman yang mengundang apa Acara sebenarnya, ternyata memang sudah menjadi Tradisi dan kebiasaan Masyarakat Tanjung karena punya niat untuk Selamatan Anaknya yang masih kecil duduk di pelaminan Pengantin serta naik Jaran kencak ( Bhs. Madura ) serta diiringi bunyi – bunyian musik Daerah yang khusus mengiringinya.


Categorised in:

No comment for TRADISI JARAN KENCAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *