UIM Fakultas Hukum Pamekasan, Gelar Seminar Nasional Tarif Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi

oleh

Pamekasan,FN news.- Membahas kebutuhan masyarakat terhadap jasa telekomunikasi saat ini sangat tinggi, seirama perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat,kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Gedung Al Fatah Universitas Islam Madura Kabupaten Pamekasan dilaksanakan hari ini kamis (12/07/2018) jam 09.00 wib sampai selesai.

Kondisi ini sangat berdampak terhadap meningkatnya penyedia layanan komunikasi, melalui perluasan cakupan area Jaringan salah satunya menara telekomunikasi.

 

Gambaran inilah yang menjadi dasar Dinas Perhubungan dan Komukasi dan Informasi (Dishubkominfo), Drs Abd Munif MH menjelaskan, “UIM Pamekasan menggelar kegiatan bertajuk  perhitungan tarif retribusi pengendalian menara telekomunikasi kota Pamekasan 2018”, ini sangat saya  apresiasi”jelas Kadishub kominfo pamekasan.

 

Hadir dalam pertemuan acara tersebut sekaligus membuka kegiatan seminar sambutan Rektor UIM Ahmad Hasir.modetator M.Zaini SH dan sekaligus menjadi ketua panitia ,didampingi sektetaris kegiatan Muwafik Jufri SH MH dan tim  sejumlah provider lainnya.

 

Menurut  Pemateri Ahli  Dr Sesung S,H  MH ,Haji Fredi Kurniawan ST ,MT  M,eng, dan Moh Nor Alahzam S,com,M,mt.diperlukan regulasi yang bertujuan agar pembangunan menara telekomunikasi tetap memperhatikan aspek tata ruang, keamanan dan kepentingan masyarakat umum.

 

Diharapkan para provider bisa tepat waktu dalam membayar retribusi,sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Pamekasan, guna menunjang pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa telekomunikasi.

 

“Mahasiswa UIM fak  hukum sangat mengapresiasi,dengan adanya kegiatan Seminar saat ini, yang menambahkan pengembangan pengetahuan, terkait ilmu baru tentang tehnologi pengendalian menara tarif telekomonikasi” terang Sujak Lukman didampingi kawan kawan Fakultas hukum UIM.

 

kemasan tanya jawab para peserta sebanyak puluhan mahasiswa fakultas hukum UIM, membuat sangat seru dan menarik perhatian mahasiswa untuk tetap fokus pada kegiatan sampai selesai berjalan kondusif dan Lancar.

 

Mansur Ketua Bem Universitas Madura (UIM) Kabupaten Pamekasan menegaskan ‘sehubungan dengan pembelian tarif Pulsa seluler usai pengisian, sudah ada pemotongan pulsa dan ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat “Tegas Mansur ketua Bem Universitas islam Madura di dampingi Ketua insan Jurnalis Pamekasan  Sujak Lukman dan semua peserta fakultas hukum ikut mendukung.

 

Masiswa UIM berharap agar pelaksanaan kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali,karena nantinya bisa dikembangkan pada kegiatan Bem UIM.

 

“Kami (red) sebagai mahasiswa berharap agar kegiatan ini bisa dilaksakan kembali, agar supaya nanti bisa menjadikan kegiatan Bem UIM, guna bisa mengupas tuntas,agar bisa memberikan keadilan dan perlindungan hukum terhadap konsumen pengguna jasa telekomonikasi,yang selama ini perlu kita kaji dan dikawal, “harapnya mahasiswa UIM.(mtr)