UIT Bentuk LKPABH Sebagai Sarana Dosen Dan Mahasiswa Untuk Kajian Dan Penelitian

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

MakassarFN.News.Com –
Lembaga Kajian Penelitian Advokasi Bantuan Hukum Universitas Indonesia Timur(LKPABH-UIT) kini telah terbentuk sejak 11 november 2019, di makassar, Hal ini dikemukakan oleh ketua LKPABH-UIT Makkah MH. SH, MH, M.Kn., Usai memimpin rapat perdananya bersama pengurus di kantornya kampus 1 UIT Jl. Rappocini Raya Makassar 23/11/19.

Dalam rapatnya Makkah menyatakan bahwa “Dengan terbentuknya lembaga ini salah satu sarana bagi dosen dan mahasiswa untuk melakukan kajian, penelitian dan yang paling penting adalah bantuan hukum dari ihternal kita bagi para dosen, karyawan, staf, keluarga dan anggota dari luar keluarga bisa mengajukan dan melaporkan kalau ada perkara perdata maupun pidana atau tata negara.”

Menurut kandidat Doktor PPs S3 Unhas ini, ” Lembaga ini juga memutuskan kajian dan penelitian, misalkan rancangan naskah akademik, perda lembaga ini akan tersedia dibeberapa institusi atau instansi pemerintah yang membidangi perlindungan konsumen, perlindungan lingkungan hidup atau bantuan hukum di bidang Hak Asasi Manusia(HAM)  di instansi penegak hukum seperti pengadilan, kejaksaan dan kepolisian dalam hal perlindungan hukum seperti kasus Dedek” Ujarnya.

Menurut Tim advokasi LLDikti wilayah IX, Makkah. MH. SH, MH. M.Kn., pelantikan pengurus lembaga bantuan hukum UIT ini, rencananya akan dilaksanakan pada bulan depan desember tahun ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *