Unik, Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Pamekasan Gunakan Bahasa Madura

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Pamekasan-FN.News.com. Dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Pamekasan ke-488 tahun 2018, DPRD Kabupaten Pamekasan dilaksanakan kegiatan Rapat Paripurna Sidang Istimewa  (Senin, 05 November 2018) di ruang rapat Gedung DPRD Pamekasan Madura Jawa Timur.

Sebagian besar dari para hadirin di kalangan laki-laki mengenakan salah satu pakaian adat khas Madura, yakni ‘odheng’ (blangkon). Sekalipun tidak mengenakan pakaian lengkap khas Madura, namun dalam pelaksanaan sidang paripurna, semuanya menggunakan bahasa Madura. Terhitung mulai dari pembawa acara hingga sambutan-sambutan, termasuk pidato Bupati Badrut Tamam.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin menyampaikan, acara hari jadi ini berbahasa Madura untuk menunjukkan kecintaan pada adat Madura. “Bukan sekejadar simbolis,” ujarnya.

Halili menambahkan, dengan menunjukkan kecintaan pada adat Madura, Pamekasan kedapan semakin tenang. “Memperkuat dan semangat demi kebaikan Pamekasan kedepan langkong jhember,” harapnya.

Terpisah ketika sambutan Bupati Pamekasan Badrut Tamam, mengucapkan banyak terima kasih atas semua yang telah dilakukan dalam acara paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke -488.

“Saya atas nama Bupati Pamekasan mengucapkan selamat dalam memperingati hari jadinya Pamekasan yang ke 488 kepada semua masyarakat Pamekasan untuk lebih percaya ke diri sendiri dan mempunyai jatidiri untuk terus bersyukur kepada Allah SWT untuk menuju Pamekasan hebat, rajjeh, bejjreh ben parjugeh,” ucapnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan sidang tersebut antara lain, Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/ Pamekasan, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Pamekasan, Ketua Dewan dan Anggota DPRD Pamekasan, Ketua Partai, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan undangan. (HK/AL)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *