*Untuk Diketahui Bersama Baik Desa Maupun Untuk Kalangan AWASI Sendiri “JANGAN RISIH BILA BERSIH”*

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Forumnusantaranews.com Banyuwangi – Berdasarkan pengalaman panjang sebagai PNS dan pengamatan Lamseng sebagai mantan kasi PMD di beberapa Kecamatan wilayah Banyuwangi. Bahwa DPM &Des mempunyai peran vital dalam menetapkan serta mengontrol ADD yang diterima desa Desa  se – banyuwangi juga fenomena yg terjadi bahwa secara umum kades kurang terbuka serta menghindari kehadiran rekan – rekan media saat media turun untuk klarifikasi ataupun meliput kegiatan pelaksanaan ADD Senin 27/01/2020.

Berdasarkan itulah yang mejadikan tujuan pertama safari silahturahmi ke DPM&Des, LAMSENG SARAGIH selaku Ketua untuk menjelaskan keberadaan AWASI di BANYUWANGI, dan menegaskan kepada Kadis DPM& DESA  Kusiyadi bahwa seluruh pengurus dan anggota AWASI akan selalu menjadi tanggung jawab  Lamseng dengan kata lain jikalau ada anggota dilapangan pakai nama AWASI tidak sesuai dengan kode etik pers atau AD/ART AWASI,  Kadis DPM& DESA bisa langsung hubungi dan Laporan ke Lamseng selaku Ketua.

Dalam kesempatan tadi,  Ketua DPC AWASI Banyuwangi Lamseng  juga menekankan,” akan Mensejahterakan anggota AWASI melalui jalur legalitas dan  profesionalisme Anggota AWASI dengan disinergitaskan APBD untuk peningkatan kapasitas dan kesejahteraan anggota AWASI juga terkait hubungan kelembagaan yang ada di dalam AWASI seperti FORBIS melalui sektor DPM&Des.
Kegiatan FORBIS (pilah sampah, bank sampah) juga bisa menjadi perhatian khusus DPM&Des untuk menopang/menguatkan FORBIS di desa – desa. ujarnya.

Apa yang menjadi tujuan silahturahmi disambut baik oleh  Kadis DPM&Desa  Kusiyadi   bahkan beliau sebelumnya juga sudah mengetahui dan percaya akan sepak terjang Lamseng selama ini, sehingga beliau percaya baik forbis ataupun AWASI yang di pimpin  Lamseng akan membawa perubahan untuk Banyuwangi lebih baik, tuturnya kusiyadi.

Oleh sebab itu. Menurut Tri Taska Selaku Sekretaris DPC AWASI Banyuwangi menghombau,” mari bersama-sama kita wujudkan apa yang menjadi visi dan misi AWASI di BANYUWANGI dan kita besarkan nama AWASI dengan kredibilitas tinggi dan profesionalisme jurnalistik.

“Untuk safari silahturahmi berikutnya diharapkan lebih lengkap lagi keikutsertaan rekan rekan untuk menunjukan eksistensi kita di pemerintahan” tegasnya.

Masih  Kata Tri Taska  menyanpaikan, Terimakasih dan salut atas keikutsertaan rekan rekan semua tadi di DPM&Des.

Saya-pun takjub dan apresiasi ke  A.Budhy selaku penasihat yang rupanya selama ini hanya tau kantor DPRD dan gak mau tau Kantor Dinas.. baru kali ini turun ke kantor dinas dan yang pertama kantor DPM&Des, Salam kompak selalu
jangan risih jika bersih, tambahnya Tri Taska.

( amin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *