Wakil Ketua DPRD Kampar Nilai Pelantikan 11 OPD Oleh Bupati Kampar Tidak Tepat Waktunya

Teks foto:Wakil Ketua DPRD Kampar, Sunardi DS

KAMPAR|RIAU,FN.COM– Wakil Ketua DPRD Kampar Sunardi DS angkat bicara, ia menilai pelantikan 11 orang Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar Jumat sore (24/5/2019) tidak tepat waktunya dan tidak ada kolerasinya sedikitpun dengan rekomendasi Dewan saat Laporan Pansus LKPJ Bupati kemarin.

Dikatakan Sunardi, Bupati itu harus ada standar yang di buatnya untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja OPD tersebut, yang kita sayangkan APBD kan sedang berjalan saat ini dan OPD lagi sibuk – sibuknya bekerja,” ujar Sunardi kepada Detak Kampar Jumat malam (24/5).

“Kegiatan di OPD tersebut saat ini tengah dikerjakan, nah dengan pergantian seperti ini sehingga menyebabkan program – program itu tidak efektif jalannya. Kalaupun mau dievaluasi juga sebaiknya sebelum atau sesudah APBD disahkan,” katanya lagi.

Ditambahkan Sunardi, Bupati harus juga mendengarkan dari Dewan seperti hasil Laporan Pansus LKPJ Bupati kemarin dan apa yang direkomendasikan. Seharurusnya saat mau evaluasi harus juga mentela’ah apa yang disampaikan Pansus, ini tidak ada kolerasi dan integrasinya sama sekali,’ jelasnya.

Sunardi menegaskan rekomendasi yang dibuat Dewan itu penuh dengan tela”ah namun tidak di pertimbangkan Bupati,” tuturnya.

Walaupun itu hak Peroregatif nya Bupati namun harus ada standarnya juga untuk mengevaluasi kinerja OPD, ini disaat sibuk – sibuknya bekerja mereka dipindahkan dan sangat mengganggu apalagi di bulan – bulan ini saat nya penyerapan anggaran yang kuat,” tegasnya.

Dijelaskan Sunardi dari informasi yang saya dapat pembahasan dan pengesahan APBD-P akan dilaksanakan sebelum pelantikan Dewan yang baru berarti sebelum bulan Agustus nanti,” terangnya.

“Nah gimana Dewan nanti mau nanyakan kinerja serta pertanggungjawaban kepada yang baru dilantik tadi sementara mereka baru beberapa bulan bekerja,” imbuhnya.

Maka akan muncul lah jawaban,” saya tidak tahu dan tak mengerti karena saya masih baru bekerja di OPD ini Pak,” itu yang kita khawatirkan,” pungkas Sunardi.(rls)

Reporter:Hafnipal


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *