Warga Dsn. Ratah Desa Buker Kec. Jrengik Menolak Pengadaan Proyek Pengeboran Air Bersih

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Lokasi rencana pengeboran air bersih

Sampang. FN – Pengadaan proyek pengeboran air bersih rencana kedalaman  100 meter di Dusun Ratah Desa Buker Kec. Jrengik oleh PU Pengairan Sampang  pelaksana H. Junaidi mantan calon Kepala Desa Buker terpaksa harus dihentikan paksa oleh beberapa warga pasalnya warga khawatir sumber air milik warga yang lain akan surut. (Senin 07/12)

Sekitar pukul 09.00 Wib H. Junaidi beserta rombongan dari Kantor PU Pengairan Kab. Sampang akan memulai pengeboran, ditengah perjalanan warga berbondong – bondong menghentikan niat H. Junaidi beserta rombongan, alasan warga bahwa informasi yang didapat pengadaan proyek pengeboran tersebut dengan kedalam 100 meter dapat berdampak buruk.

Tiga orang anggota Polsek Jerngik berseragam datang kelokasi dengan tujuan pengamanan, tetapi pengeboran tetap tak bisa dilanjutkan karena warga tetap menolak, salah satu personil kepolisian dari Sektor Jrengik mengatakan “kejadian ini mas… yang pertama tidak ada  koordinasi sebelumnya dengan warga, kemudian ditempat yang akan di bor air bersih ini banyak warga  sudah memiliki (sumur bor milik pribadi)”.

warga yang tak mau dikorankan mengatakan “sebelumnya memang telah diadakan rapat, akan tetapi warga tetap tidak setuju dengan adanya pengadaan proyek pengeboran sumber air bersih  tersebut,  karena akan berdampak buruk kesumur – sumur bor milik warga yang lain, saya akui bahwa niat dari pemerintah sangat  baik, hanya warga khawatir sumurnya akan kering.

H. Junaidi selaku pemenang tender, kepada insan media mengatakan bahwa lokasi pengeboran dihalaman rumah Sairi dan warga sekitarnya sangat mengharapkan pengeboran air bersih ini, jika ada informasi yang menolak hanyalah sebagian kecil saja. (Zakri )


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *