Wujudkan Target Penyerapan, Bulog Gorontalo-TNI Bangun Kemitraan

oleh

GORONTALO FN News – “Mou antara Kantor Bulog Subdivre Gorontalo dengan TNI dalam hal ini koperasinya, agar penyerapan beras yang ada lebih maksimal,” ujar Samuel C. Hermanses, selaku Kepala Kantor Subdivre Bulog Gorontalo, (9/3).

Dikatakannya, kerjasama antara TNI dan Bulog adalah program yang baru ini dilakukan yang penandatanganannya telah dilakukan pada 28 Februari lalu.

Sebelumnya Kepala Seksi Pengadaan, Amir Gani menjelaskan, mekanisme yang dilakukan adalah TNI terlebih dulu mengajukan surat untuk menjadi mitra setelah itu dilakukan perjanjian jual beli.

“Berdasarkan itu pihak Bank BRI mengeluarkan dana sebesar 80 persen dari pagu kontrak tadi. Kemudian TNI membeli beras di penggilingan dan di masukkan ke gudang bulog. Sebelum masuk ke gudang bulog, beras tadi oleh petugas kami akan di periksa kualitas kemudian diterbitkan untuk sebagai dasar pembayaran,” papar Amir.

Ditambahkannya, saat ini stok yang ada saat ini mencapai 2665 ton untuk 3 bulan ke depan dengan penyaluran setiap bulannya untuk bansos sebesar 977 ton.

“Jadi mitra kami selain 3 penggilingan yang sudah ada, tahun ini bertambah dengan TNI (Koperasi Primkopad),” tandas Amir.  


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *