Menu Click to open Menus
Home » Daerah » BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) DI WILAYAH SEKECAMATAN KALIPURO BANYUWANGI.

BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) DI WILAYAH SEKECAMATAN KALIPURO BANYUWANGI.

(23 Views) Agustus 15, 2019 3:08 am | Published by | No comment

Forumnusantaranews.com

Di Kantor Kecamatan Kalipuro, sekitar pukul 09.00 wib menggelar acara Pelatihan Bimbingan Teknis yang di ikuti 100 ibu – ibu pengusaha, jajaran Forpimda, Kepala Disprendag Drs. Sih Wahyudi MM, Camat Kalipuro Henry Suhartono S.Sos dan staf Sekecamatan Kalipuro ini bisa terlaksana dengan di iringi sebelumnya pembagian sedekah untuk 5 anak yatim oleh Drs.Sih Wahyudi bersama Camat Kalipuro tentunya, Rabu 14 Juli 2019.

Sebelum menginjak acara di mulai terlebih dulu menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama – sama, lalu secara simbolis di lanjutkan pidatonya dari Camat Kalipuro ini dengan tujuan mengajak para pengusaha ibu – ibu yang sudah terdaftar dari UMKM, untuk kali ini di adakan kegiatan Bimbingan Teknik sekaligus berdialog dengan pakar Kepala Disprendag (Dinas Perindustrian dan Dagang) oleh Drs. Sih Wahyudi MM yang ingin memberikan pelatihan pada ibu – ibu pengusaha home industri nantinya.

Dengan begitu kata dari Camat Kalipuro Henry Suhartono S.Sos mengatakan secara rinci,” di sini kita adakan kegiatan pelatihan untuk ibu – ibu pengusaha yang di prakarsai oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Banyuwangi yang peduli pada ibu – ibu dalam usaha UMKM home industri rumah tangga dan kebetulan sekali disini juga ada 3 Desa yang bisa di lihat untuk menghasilkan seperti kopi yaitu, Desa Pesucen ini adalah menampilkan jajanan wingen yaitu jajanan pasar lokal, kemudian Desa Bulusari juga Desa Tlemung yaitu, sumber penghasilan kopinya sangat di percaya, bahkan home indutri kopi tersebut sudah melanglang buana kesemua masyarakat, hingga sampai ke manca Negara,” pintanya kata dari Henry.

“Oleh karena itu pada saat yang tepat ini, giliran yang di latih Desa Bulusari dengan cara pembuatan UMKM kopi, lalu di lanjutkan Kelurahan Kalipuro adalah pelatihan pembuatan jenis krupuk ini kelihatannya memang mudah, tapi pada prakteknya kurang begitu sempurna dalam pengolahannya masih perlu pelatihan khusus, apalagi belum mendapatkan seperti kelompok pendahulu, baru yang lain bisa mengikuti dengan sendirinya,” tuturnya.

Smoga besar harapan kami sampaikan kepada himbauan Bupati H.Abdulah Azwar Annas. M.si beliau ini sudah memberi solusi untuk membangun pondasi ekonomi mulai ke bawah mendasar, sehingga nantinya masyarakat bisa lebih kuat dan bisa menopang kegiatan dukungan partisipasi, aktif masyarakat dalam ikut serta membangun Kabupaten Banyuwangi, dengan kuat untuk pondasi dasar di butuhkan perlu belajar supaya bisa di tingkatkan lagi biar usaha tersebut lebih meningkat.

“Kebetulan pada tahun sekarang 2019 di mulai dari pemula di laksanakan oleh Dinas Disprendag (Dinas Perindustrian Dagang) kalau di tahun kemarin, sudah ada pembinaan secara kontinyu dan pakai sistem Komoditi untuk proritas dapat di globalkan dengan cara menyeluruh,” imbunhya.

( amin)


Categorised in:

No comment for BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) DI WILAYAH SEKECAMATAN KALIPURO BANYUWANGI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *