Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Darlis Histeris Kalah Dari “Firdaus”, Rukonya Dieksekusi Pengadilan Negeri Bangkinang

Darlis Histeris Kalah Dari “Firdaus”, Rukonya Dieksekusi Pengadilan Negeri Bangkinang

(95 Views) September 18, 2019 7:58 am | Published by | No comment

Kampar, Riau – Darlis tergugat sebagai pemilik bangunan 4 rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Garuda Sakti Km 6 Dusun Sei Sibam Desa Karya Indah Kecamatan Tapung hanya bisa terpaku diam sembari menangis melihat alat berat eskavator meluluh lantakan bangunan ruko miliknya.

Pemilik tanah seluas 20×40 M² ini, kalah digugat Ir.Firdaus ST MT (ex. Walikota Pekanbaru) di Pengadilan Negeri Bangkinang Kab.Kampar.

Darlis mengakui, dirinya membeli tanah tersebut dari Jasman pada tahun 2008 seluas 20×40 M². Dan pihaknya membangun Ruko tersebut bersama adiknya Zainal Asri, dan Jasman membeli tanah itu dari Mazni.

“Saya tak terima ini tanah saya, saya tak rela. Saya membelinya legal, diketahui semua perangkat desa dan sempadan. Disahkan oleh Desa Karya Indah, saya tak terima. Saya hanya mohon dipertemukan dengan Firdaus, namun tak pernah dikabulkan,” Teriak Dasril dikerumunan Tim Eksekusi.

“Mana yang namanya Firdaus ? Saya mau dipertemukan dulu sama dia..!!” Ungkap haru Darlis sekeluarga.

Diketahui, Firdaus ST MT (eks.Walikota Pekanbaru) membeli tanah kepada Johari pada tahun 2008, dengan sempadan Jalan Garuda Sakti, Halaman, Darwis dan Halaman.

“Tanah saya bersempadan dengan Jalan Garuda Sakti, H Jasman dan Talib atau Ramli. Setahu kami masyarakat bodoh ini, batas tanah atau sempadan tanah itu dilihat dari nama orang, sungai atau parit dan bukit. Ini sempadannya adalah halaman, halaman milik siapa?” Ujarnya.

Ironis, Pengadilan Negeri Bangkinang melakukan eksekusi diatas sebidang tanah seluas lebih kurang 800 meter yang merupakan tanah termasuk dalam SHM Nomor 4177 Desa Karya Indah seluas 19.197 M² atas nama Firdaus ST MT yang terletak di Jalan Garuda Sakti RT 14 RW 04 Dusun Sei Sibam Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung.

Adapun batas dan ukuran tanah ini diantaranya adalah sebelah Utara berbatasan dengan halaman, sebelah Selatan dengan Jalan Garuda Sakti, sebelah Barat dengan Darwis dan sebelah Timur dengan halaman.

Eksekusi nomor WA.U7/3035/HK.02/IX/2019 ini adalah Firdaus ST MT sebagai pemohon dan Darlis alis Idar sebagai termohon. Eksekusi ini berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Nomor 7/Pen.Pdt/Eks-Pts/2018/PN.Bkn jo Nomor :6/Pdt.G/2014/PN.Bkn tanggal 10 Oktober 2018.

 

 

Penerbit : MHA


Categorised in:

No comment for Darlis Histeris Kalah Dari “Firdaus”, Rukonya Dieksekusi Pengadilan Negeri Bangkinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *