DESA WISATA AIR TERJUN DEWI RENGGANIS DAN TAMAN BUAH 99.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Untuk mengurangi pengangguran  di Desa Guyangan Kepala Desa membuat terobosan menglola  BUMDES di bidang pariwisata.  Pada saat ini yang di kelola Air Terjun DEWI RENGGANIS.sebelum masuk ke Air Terjun ada taman yang dinamakan Taman 99.kenapa di namakan Taman 99 sebab yang di tanam menurut keterangan ketua POKDARWIS,M.FAUZI 99  buah jenis taman yang ditanam di tempat wisata tersebut.  perlu di contoh serta sangat pantas dapat apresiasi dari pemerintah daerah.
Wisata AIR TERJUN JARAN GOYANG yang berada di DesaGuyangan kec Kerucil Probolinggo Jatim.pantas untuk di kunjungi sebab pemandangan yang sangat indah di pandang mata.

Wisata yang terletak di daerah pedalaman ini menawarkan beberapa tempat lokasi air terjun di antaranya Air terjun Dewi
Rengganis,air terjun batu rantai dan air terjun jaran goyang .
di tempat berbeda pula wisata yang sangat mempesona dan memanjakan mata.
selain wisata air Terjun Dewi rengganis ada pula air terjun Batu rantai dan air terjun batu petapaan yang kurang lebih 2 km yang terletak di Dusun geligir.namum masih dalam tahap perencanaan.

Fasilitas untuk pengujung di tempat wisata yaitu parkir kendaraan,kamar mandi musolla, tempat baca(perputakaan),Home stay dan kantin serta taman selfi serta.
Selain dari dana Dena desa sebagian dana yang di serap untuk wisata di bantu pula oleh PT Pomi Paiton Energy berupa tempat sampah dan seragam pengelola.
serta dapat bantuan dari pemerintah daerah yaitu bantuan yang berupa jembatan penghubung ,pembuatan Gedung Pertemuan.

selain wisata air terjun yang memanjakan mata kita juga tersedia taman 99 yang di dalamnya terdiri dari beberapa pohon buah di antaranya durian,alpukat,manggis,jambu air dan masih banyak lagi yang di tawarkan pada pengunjung .
tiap harinya selalu di padati ratusan pengunjung dari luar kota
kalau hari hari besar bahkan lebih banyak dari hari biasa kemaren di tahun baru pengunjung sampai kurang lebih 5000 pengunjung tuturnya pak Kades Hasyim.
di antara bulan Maret ada rencana mengadakan Festifal durian yang di datangkan dari desa setempat menurut pak kades potensi durian desanya sudah mencukukupi untuk mengadakan Festifal durian tanpa mendatangkan dari luar.
di tahun 2015 Desa kami sudah mewakili kabupaten untuk tingkat profensi dalam lomba festifal durian tingkat profensi no 2 katanya pak kades.

“Menurut Ketua POKDARWIS Karyawan yang di ambil dalam mengelola tempat wisata air terjun dan taman 99 di ambilkan dari pemuda  serta karang taruna.imbuhnya(sin/har).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *