Menu Click to open Menus
Home » Kampar » Diduga Oknum Kepala Desa Risih Dikonfirmasi Wartawan, Camat Berjanji Melakukan Pembinaan

Diduga Oknum Kepala Desa Risih Dikonfirmasi Wartawan, Camat Berjanji Melakukan Pembinaan

(45 Views) September 4, 2019 3:47 pm | Published by | No comment

Kampar, Riau | FNNews – Terkait berita sebelumnya sehubungan dugaan sikap yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa Tanjung Harapan Kec.Kampar Kiri Kab.Kampar ketika dikonfirmasi tentang relisasi beberapa pembangunan di wilayah Pemerintahan Desanya yang bersumber anggaran diduga dari anggaran Dana Desa.

Pasalnya, realisasi pembangunan tersebut tidak terlihat memiliki papan informasi kegiatan atau plang proyek pembangunan yang telah selesai dikerjakan.

Hal ini ditemukan wartawan pada saat melaksanakan tugas sebagai kontrol sosial publik masyarakat pada Tgl 20 Agustus 2019 lalu. Dan atas dugaan tindakan perlakuan sikap oknum Kepala Desa inisial SP itu ketika dikonfirmasi tidak seperti seorang pemimpin menjawab konfirmasi dari wartawan, bahkan menyerahkan Telepon Seluler miliknya yang dihubungi wartawan kepada salah seorang Abang Angkat Oknum Kades tersebut dengan mengakui dirinya sebagai pegawai Kejaksaan Tinggi Riau.

Sebab ironisnya, wartawan yang mengonfirmasi tersebut melalui Ponsel Oknum Kades SP dari Desa Tanjung Harapan Kampar Kiri itu diserahkan kepada salah seorang yang tidak diketahui siapa sebenarnya dengan mengakui diri sebagai Abang Angkat dari Kepala Desa Tanjung Harapan dengan mengatasnamakan dirinya merupaka salah satu Pegawai Kejaksaan yang bernama Daman.

Atas sikap oknum Kepala Desa Tanjung Harapan terhadap wartawan yang melaksanakan tugas sebagai kontrol sosial masyarakat, lanjut mengkonfirmasi kepada pihak Pimpinan Kecamatan Kampar Kiri melalui Camat Kampar Kiri, Farid Ridha hingga Rabu sore (04/09/2019).

Camat Kampar Kiri, Farid Ridha mengatakan bahwa dirinya berjanji akan memfasilitasi dan menegur atas dugaan sikap dari seorang oknum Kepala Desa di wilayah Pemerintahan Kecamatan Kampar Kiri terhadap salah seorang wartawan yang tergabung ke dalam wadah organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kampar Riau.

“Sekarang saya sedang cuti ada acara keluarga, insyaallah minggu depan akan kita fasilitasi dan memanggil yang bersangkutan. Karena kecamatan akan membina terhadap Pemdes dinaungan Pemerintahan Kecamatan.” tiru wartawan menyebutkan jawaban Camat Kampar Kiri saat dikonfirmasi pada Tgl 21/08/2019.

Pada Rabu ini (04/09), Camat Kampar Kiri kembali dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan “Rencana senin tanggal 9 September,akan kami kumpulkan seluruh kades, untuk rapat koordinasi rutin. Mungkin itu momen bisa jumpa langsung membahas perihal terkait.”

“Mungkin sebentar dikantor besok pagi (05/09), Karna bagian Tapem ada acara supervisi dikantor. Setelah itu, insyaallah Besok pagi menghadiri lomba Pkk se kabupaten Kampar, di stanum Bangkinang.” imbuh Camat.


Categorised in:

No comment for Diduga Oknum Kepala Desa Risih Dikonfirmasi Wartawan, Camat Berjanji Melakukan Pembinaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *