Diklat Nomerisasi dan Leterisasi Upaya Pencerdasan Anak Didik

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sumenep FN: Upaya untuk mencerdaskan anak didik di kelas rendah, Fasilitator Daerah (Fasda) Sumenep dan Fasda Provinsi melatih stake holder guru pengajar kelas rendah di lembaga pendidikan dasar se Kec. Saronggi, Kab. Sumenep dalam “Diklat Leterisasi dan Nomerisasi Mandiri” yang diselenggarakan sepekan, selama enam pertemuan, pada setiap hari Sabtu, di SDN Kebun Dadap Timur II.

Menurut ketua pelaksana, sekaligus menjabat ketua K3S., di Kec. Saronggi, Marsum, S.Pd. M.Pd., menjelaskan dengan rinci tentang tujuan dilaksanakan diklat tersebut, bahwa hal tersebut dilaksanakan tidak lain untuk mencerdaskan anak didik di kelas rendah, di lembaga SDN.

” Jadi kedepan tidak akan ada lagi anak di kelas rendah dari kelas I- III tidak tahu membaca dan menghitung.” Terang Marsum teliti.

” Para guru kelas rendah, saat ini digembleng dengan berbagai sistem atau methode untuk mengetrapkan dan menyampaikan materi kepada anak didik di kelas rendah agar bisa membaca dan berhitung.” Tambahnya.

Kegiatan  diklat nomerisasi dan leterisasi yang diikuti oleh segenap guru SDN kelas rendah berlangsung hikmat tanpa ada kendala, serta semua perserta sangat antusias sekali pun pelaksanaannya dilaksanakan secara mandiri.

” Semua peserta Al-hamdulillah antusias dilaksanakan diklat, sebagai upaya untuk pencerdasan anak didik di kelas rendah, sekali pun biayanya pakai biaya sendiri.” Ucap Marsum.

“Pun kami sebagai ketua pelaksana merasa puas atas support para peserta, sebagai penanggulangan dan pengentas kebodohan anak di usia rendah dan di kelas rendah yang sangat dimungkinkan kelak kami tidak akan mendengar anak didik di kelas rendah tidak bisa baca tulis.” Terangnya ketika dikonfirmasi di waktu pelaksanaan diklat, 22/2, terinci. (Sim)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *