Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Syahrul Aidi Menjamin Adik Kelasnya UAS Seratus Persen Cinta NKRI

Syahrul Aidi Menjamin Adik Kelasnya UAS Seratus Persen Cinta NKRI

(39 Views) Agustus 23, 2019 2:40 am | Published by | No comment

reporter:hafnipal

anggota DPR RI terpilih,Ustad Syahrul Aidi Maazat senior UAS di Universitas Al Azhar,Mesir.

KAMPAR|RIAU,FNnews.com– Ustaz Syahrul Aidi Maazat, kakak kelas Ustaz Abdul Somad (UAS) semasa menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar, Mesir meminta kepada seluruh pihak dan lapisan masyarakat untuk tidak terbawa arus isu penodaan agama yang saat ini dituduhkan kepada UAS.

Menurut anggota DPR RI terpilih itu, apa yang disangkakan kepada sahabatnya itu seharusnya tidak perlu dibesar-besarkan seerti saat ini. Karena, katanya, apa yang dituduhkan kepada ustaz kondang asal Pekanbaru itu sudah berulang kali dijelaskannya bahwa tidak ada niat untuk menistakan atau merendahkan agama tertentu.

“UAS sendiri sudah bilang, kajian itu sifatnya tertutup hanya diikuti oleh umat muslim saja. Dia juga sudah mengatakan bahwa apa yang disampaikan itu hanya menjawab pertanyaan dari jemaah. Dan itu hanya untuk menjaga aqidah umat muslim,” kata Syahrul Aidi saat silaturahmi di Gedung DPR RI, Kamis (22/8) malam.

Kata dia, banyak persoalan bangsa yang lebih penting seperti ekonomi, pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), dan juga pengelolaan sumber daya alam (SDA) untuk diselesaikan agar rakyat bisa hidup sejahtera ketimbang persoalan yang seolah-olah memang sengaja dibuat gaduh.

“Ada hal-hal besar yang harus kita pikirkan. Masalah ekonomi, masalah tenaga kerja, masalah SDM, masalah SDA yang tidak dikuasai sepenuhnya oleh bangsa sendiri, masalah itu yang seharusnya jadi bahan diskusi kita,” kata pria lulusan S2 Yordania itu.

Pasca gelaran Pemilu Serentak 2019, menurut Syahrul, sebaiknya masyarakat mulai mengintensifkan upaya-upaya untuk saling merekatkan ikatan kebangsaan. Bukan menimbulkan masalah yang bisa membuat perpecahan.

“Jangan yang dimunculkan, hal-hal yang sesungguhnya tidak berbentuk provokasi tidak masalah, kemudian dipermasalahkan,” pungkasnya.

Dia membantah tuduhan kepada UAS dimana tuduhan tersebut bahwa UAS dianggap sebagai ustaz radikal dan anti Pancasila. Bahkan dia menjamin adik kelasnya itu seratus persen cinta NKRI.

“Bagaiman bisa orang menuduh UAS anti Pancasila. Sementara UAS sendiri berstatus ASN dan dia mengibarkan bendera merah putih di hutan belantara. Mengabdi ke suku pedalaman. Bisa kita kita tanya, siapa yang bisa seperti UAS?,” tegasnya.

“Jadi jangan ditanya kecintaan UAS kepada negeri ini dan menganggap dia sebagai intoleran,” tutupnya.

Sumber:intren.id


Categorised in:

No comment for Syahrul Aidi Menjamin Adik Kelasnya UAS Seratus Persen Cinta NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *