Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hukrim » DPW dan DPD KPK Tipikor Se-Provinsi Gorontalo Segera Dikukuhkan

DPW dan DPD KPK Tipikor Se-Provinsi Gorontalo Segera Dikukuhkan

(33 Views) Oktober 12, 2019 4:55 am | Published by | No comment

GORONTALO FN News – Dewan Pimpinan Wilayah Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (DPW Tipikor) dan seluruh jajajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Se Provinsi Gorontalo akan segera dikukuhkan.

Ketua DPW Tipikor Provinsi Gorontalo Inday Joan Sanabe menyampaikan, terkait hal tersebut seluruh pengurus DPW dan DPD baru saja melakukan rapat konsolidasi.

“Alhamdulillah kami seluruh jajaran pengurus telah melakukan rapat konsolidasi guna membahas persiapan pengukuhan sekaligus pembentukan panitia” ungkap Inday yang biasa disapa Joan

Joan menerangkan, waktu yang disepakati untuk mempersiapkan pengukuhan adalah selama sebulan.

“Namun bisa saja pengukuhan bisa dipercepat sebelum waktu yang ditetapkan,” ujarnya.

Joan menambahkan, jajaran pengurus akan dilantik langsung dari DPP yakni sang Ketua Umum Dr. Marwan, S.Ag., SH., AP., M.Hum., MA.

Pengurus DPP juga bakal hadir yakni Prof. Ana Mariana selaku Wakil Ketua Umum dan M. Sunan Wiyono SH, MH sebagai Ketua Team Hukum dan Advokasi.

“Mereka juga akan bertindak sebagai narasumber pada Bimbingan teknik, selain dari jajaran Kepolisian dan kejaksaan,” tandasnya.

Bimtek menurut indah sangat penting, dalam pengawasan bahkan sampai pada penanganan Kasus korupsi. Karena yang dikhawatirkan ada Anggota KPK yang tidak paham sehingga melakukan hal- hal yang merugikan pengurus itu sendiri terutama lembaga tersebut.

Joan menuturkan, semakin cepat jajaran pengurus KPK Tipikor se-Provinsi Gorontalo dilantik akan semakin baik mengingat begitu banyak kasus-kasus korupsi yang menunggu.

“Kita sudah ada beberapa kasus penyelewengan seperti Dana Desa seperti yang baru di daftarkan ke kepolisian yakni kasus yang ada di Desa Windu, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, selain itu kasus lainnya yang masih dalam perampungan data-data,” jelasnya.

Pelantikan pengurus juga rencananya akan mengundang Gubernur Ruslie Habibie dan seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Gorontalo.


Categorised in:

No comment for DPW dan DPD KPK Tipikor Se-Provinsi Gorontalo Segera Dikukuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *