Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » DRS.H.JOKO SUTRISNO “SAMPAIKAN YANGB BAIK SAJA KEPADA ORANG LAIN”

DRS.H.JOKO SUTRISNO “SAMPAIKAN YANGB BAIK SAJA KEPADA ORANG LAIN”

(457 Views) November 25, 2017 6:14 am | Published by | No comment

Bojonegoro, ForumnusantaraNews :Drs.H.Joko Sutrisno. Beliau adalah seorang kepala sekolah berpenampiln sangat sederhana tapi bersahaja, ramah dan mudah akrab dengan siapapun tanpa pandang bulu, sejak kami mengenal dia dalam pantauan kami selama ini, sangat berbeda dengan rekan sejwatnya yang kami temui, sehingga kami tertarik menulis figur kepemipinannya.

Dimulai karernya sebagai pegawai negeri pada tahun 1980-an, atas prestasinya akhirnya dinobatkan sebagai kepala sekolah, saat ini beliau menjabat kepala sekolah SMPN I Purwosari Bojonegoro.

Dilahirkan  di Blora, 17 Oktober 1963, ayah dari 3 orang putra putri dengan putra pertama Mohammad Allatas Muryanto  saat ini kuliah di Univ.Brawijaya Surabaya, kedua Siti  Julekhah  SMA Swasta Alfatima Bojonegoro dan yang terakhir Saed Afandi  masih di SDN 14 Cepu Blora.

Drs.H.Joko Surisno menempatkan dirinya sebagai orang yang aktif dalam kegiatan sosial, dan memperhatikan siswa siswi yang tidak mampu, jejak rekam beliau disport dengan para stafnya di lingkungan sekolah yang Beliau pimpin.Tak khayal hampir tiap tahun SMPN I Purwosari sering mengadakan kegiatan sosial, seperti santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Sikap sehari harinya menunjukan kedisiplinan dan mengutamakan ahlakul Karima.” Karena itu adalah perintah agama ,” katanya dalam pertemuannya dengan kami diruang kerjanya  Senin, 06.11/2017.

Sosok yang relegius ini mengungkapkan dan memberi nasihat kepada saya, kelak kita akan mati. Jika kita membeberkan kesalahan orang lain, maka orang lain tidak akan suka. Bayangkan, jika banyak orang telah kita beberkan kesalahannya. Di akhirat, pahala kita akan habis untuk membayar keberatan orang-orang yang telah kita sakiti. Jadi lebih baik orang lain tahu kesalahan orang, bukan dari mulut kita. . “Sampaikan yang baik saja kepada orang lain. Jangan sampaikan kesalahan orang lain,” begitu gaya beliau dalam menjalani prinsipnya.

Dan apaoun alasannya bahwa apa yan disampaikan kepada kami, sangat baik diapresiasi dan sangat bijak kita ikuti nasehat.Karena memang apa yang dikatakannya.Ya Toh ?(Ajas)

 

 

 


Categorised in:

No comment for DRS.H.JOKO SUTRISNO “SAMPAIKAN YANGB BAIK SAJA KEPADA ORANG LAIN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *