Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Dukung TMMD ke 105 Kodim 0313/Kampar, Tim Regu Karlahut Koramil 07/Kampar, Rutin Patroli dan Sosialisasi.

Dukung TMMD ke 105 Kodim 0313/Kampar, Tim Regu Karlahut Koramil 07/Kampar, Rutin Patroli dan Sosialisasi.

(64 Views) Juli 20, 2019 11:31 am | Published by | No comment

reporter:hafnipal

KAMPAR|RIAU,FN.COM-Untuk mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 07/ Kampar Kodim 0313/Kpr yang tergabung dalam Regu Tim Karlahut, rutin melakukan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah yang dianggap Rawan. Sabtu 20/07/2019

Seperti yang di laksanakan oleh Serka Muklis dan rekannya , saat ini melakukan Patroli dan Sosialisasi di Areal lahan kosong yang merupakan lahan Rawan Kebakaran di desa Rimbo panjang kecamatan Tambang, kabupaten Kampar.

Serma Muklis Mengatakan, kita dengan rutin melaksanakan Patroli maupun sosialisasi bahaya Kebakaran Lahan kepada para petani, supaya jangan membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi situasi saat ini musim kemarau, di daerah ini masih banyak para petani yang membuka lahan dengan cara dibakar.

Ditempat terpisah, Danramil 07/Kampar, Kapten Inf Asril mengatakan, “kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla ini rutin dilakukan untuk memastikan bahwa wilayah teritorial kita bebas dari titik api dan Asap.”

Kita mengetahui Desa Rimbo panjang merupakan Lahan Gambut, dan apabila sudah musim kemarau, kebakaran Lahan pasti sering terjadi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Maka untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan, kita akan terus menurunkan anggota untuk melaksanakan Patroli dan sosialisasi kepada kepada masyarakat agar tidak melaksanakan pembukaan lahan perkebunan dengan cara di Bakar.

“Dan apabila kita menjumpai warga yang terbukti membakar, kita akan Ringkus dan menyerahkan ke Kepolisian untuk di usut tuntas” Tegasnya.


Categorised in:

No comment for Dukung TMMD ke 105 Kodim 0313/Kampar, Tim Regu Karlahut Koramil 07/Kampar, Rutin Patroli dan Sosialisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *