Menu Click to open Menus
Home » Kampar » Gubri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Universitas Yawatim se-ASEAN di Desa Karya Indah

Gubri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Universitas Yawatim se-ASEAN di Desa Karya Indah

(42 Views) Agustus 25, 2019 11:21 am | Published by | No comment

Reporter : MHA/–

Kampar, Riau|FNNews – Perencanaan pembangunan Universitas Yatim dan Dhuafa berada di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, hal itu ditandai langsung dengan peletakan batu pertama pembangunan oleh Gubernur Riau, Syamsuar pada 24 Agustus 2019.

Pembangunan Universitas ini, dikhususkan peruntukan bagi Anak Yatim dan Kaum Dhuafa secara Gratis yang dibangun melalui Yayasan Waqaf Anak Yatim dan Miskin (Yawatim) Riau sebut Rudi Anrico SH, Pejabat Kepala Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar Prov.Riau saat dikonfirmasi wartawan (24/08).

Lanjut Pj.Kades Karya Indah mengatakan, bahwa Yayasan Anak Yatim dan Miskin (Dhuafa) ini dibangun diatas lahan Waqaf dari H.Hasymi Yamaidi sekeluarga dan tentunya ini sangat bermanfaat bagi pendidikan Kaum Yatim serta Dhuafa.

“Syukur Alhamdulillah, tentunya ini sangat bermanfaat bagi pendidikan Yatim Dhuafa. pembangunan ini terealisasi juga diatas lahan waqaf keluarga besar H.Hasmi Yamaidi, semoga Allah Ta’ala membalas dengan segala kebaikan serta keberkahan. Aamiin..”

Lebih lanjut, Rudi mengucapkan terima kasih kepada Almarhum Muhammad Ali atas apa yang sebelumnya dilaksanakan selama menjabat Kepala Desa Karya Indah.

Hadir dalam acara ini, Para Pengurus Yawatim Asean dan Riau, Rombongan (Menteri Agama) Arab Saudi, Gubernur Riau bersama Rombongan, Camat Tapung beserta rombongan, Kapolsek-Danramil Tapung sejajaran, Para Pengusaha Muslim, Keluarga Besar H Hasymi Yamaidi, dan para tamu undangan lainnya beserta masyarakat luas yang menyaksikan acara peletakkan batu pertama pembangunan Universitas Yatim Dhuafa.

“Universitas Yatim Dhuafa ini dibangun diwilayah lingkungan Kedusunan 3 Kandis Baru Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar Riau.” ungkap Pj.Kades Karya Indah.

Tambahnya, “semoga dengan semangat kebersamaan, pembangunan ini segera dapat diselesaikan tanpa halangan dan rintangan demi Anak Yatim dan Dhuafa kita.”

“Di atas lahan seluas lebih kurang 100 hektare yang berada di Jalan Garuda Sakti KM 12 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kampar, Ini nantinya akan menjadi satu-satunya universitas gratis yang ada di Provinsi Riau bagi Yatim Dhuafa.” ucap haru, Rudi (Pj.Kades DKI).

Pembangunan Universitas Yatim Dhuafa ini diketahui membutuhkan anggaran awal sebesar Rp.13 Miliar. Dan ini sudah dipersiapkan melalui pewaqaf yang telah berwaqaf untuk sukses dan lancarnya pembangunan tahap awal Universitas Yatim Dhuafa.

“Kami sangat bangga, salah satu di Riau, Desa Karya Indah menjadi pilihan untuk Pendidikan Yatim Dhuafa se-Asean. Semoga ini membawa keberkahan dan anugerah bagi kita semua, umumnya masyarakat Desa Karya Indah.” imbuh Pj Kades Karya Indah.

Dimomentum ini, Gubernur Riau Syamsuar juga mewaqafkan uang sebesar Rp.50 juta untuk mendukung pembangunan Universitas Yatim Dhuafa tersebut.

Pada kesempatan ini Gubri mengatakan Pemerintah Provinsi Riau mendukung dan mengapresiasi pembangunan Universitas Yatim Asean.

“Tentunya kita berharap lulusan universitas ini mampu nantinya berkiprah di berbagai bidang. Baik itu sebagai pegawai pemerintah, pegawai swasta, maupun berwirausaha,” pungkas mantan Bupati Siak ini.


Categorised in: , ,

No comment for Gubri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Universitas Yawatim se-ASEAN di Desa Karya Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *