Hadapi UNBK, SMA 3 Kota Gorontalo Target Peringkat 1 Nilai Tertinggi se Provinsi Gorontalo

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kepala SMA 3 Kota Gorontalo, Dr. Saiful Kadir M.Pd

GORONTALO FN News – SMA 3 Kota Gorontalo menargetkan bisa mencapai nilai tertinggi sehingga bisa meraih peringkat pertama se -Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK Tahun Ajaran 2019/2020.

“Bila tahun lalu kami meraih peringkat 1 untuk mata pelajaran IPA dan peringkat 2 pada pelajaran IPA, maka tahun ini bisa meraih peringkat pertama untuk kedua mata pelajaran tersebut,” ujar Kepala SMA SMA 3 Kota Gorontalo, Dr.Saiful Kadir M.Pd, Sabtu (14/3)

Untuk itu ia mengharapkan kepada 427 siswa yang akan mengikuti UNBK pada 30 Maret hingga 2 April agar terus fokus belajar dan terpenting menjaga kesehatan.

“Selaku pihak sekolah, kami juga telah menyampaikan kepada orang tua siswa untuk mengsuport serta memberi semangat kepada anak-anak agar fokus belajar, dan paling penting diharapkan kesehatan anak bisa dijaga sampai pada hari pelaksanaan UNBK. Karena biasanya ada-ada saja yang kita tidak harapkan akan terjadi, seperti sakit atau kecelakaan, akibatnya siswa tidak bisa mengikuti ujian,” terangnya.

Saiful mengatakan, memang hasil UNBK tidak menjadi faktor penentu kelulusan, namun nilai-nilainya sangat berpengaruh dan menjadi persyaratan bila siswa tadi ingin melanjutkan studinya ke sekolah kedinasan, seperti Polisi, IPDN, serta yang lainnya.

Menghadapi UNBK ini, dari segi sarana prasarana telah menyiapkan 4 ruangan. Dua ruangan dengan kapasitas untuk 40 siswa dan dua ruangan lainnya bagi 36 siswa. Komputer yang disiapkan kurang lebih 150 unit komputer.

“Nantinya terbagi dalam 3 sesi, 4 server dengan 1 server cadangan. Kemudian 1 teknisi dan 2 proktor untuk setiap ruangan. Kami juga baru menerima bantuan 5 unit komputer dan 282 pasang kursi dari pemerintah Provinsi Gorontalo,” paparnya.

Ia menambahkan, saat ini siswa kelas 12 sedang mengikuti ujian sekolah sejak 11 Maret kemarin sampai 14 Maret.

“Itu untuk ujian teori, sedangkan ujian prakteknya sudah lebih dulu. Tanggal 16 sampai 19 Maret siswa akan melaksanakan ujian berbasis kertas dan pensil,” tandasnya.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *