Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Hadiri Seminar Melayu Tua Minanga Kanwa,Syahrul Aidi Ingin Kampar Punya Museum Benda Sejarah

Hadiri Seminar Melayu Tua Minanga Kanwa,Syahrul Aidi Ingin Kampar Punya Museum Benda Sejarah

(235 Views) Juli 21, 2019 5:37 am | Published by | No comment

reporter:hafnipal

KAMPAR|RIAU,FN.COM-Demi melestarikan adat dan budaya Kampar di wilayah Kabupaten Kampar Prov.Riau, baru-baru ini dihelat Seminar Internasional dan Pameran Benda Sejarah Melayu Tua Minanga Kanwa(Kampar) Sabtu 20/7/2019.

Kegiatan yang digelar di Balai Bupati Kampar, ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kampar yang juga merupakan Anggota DPR RI terpilih 2019-2024 Ustad Syahrul Aidi Maazat Lc.MA.

Sebagai tokoh Riau yang berasal dari Kampar Syahrul Aidi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan seminar Internasional dan Pameran Benda Sejarah Melayu Mingga Kanwa(Kampar)

“Sebagai wakil rakyat, tentunya saya sangat menghormati, menghargai, dan mengapresiasi seminar internasional dan pameran benda sejarah melayu minanga kanwa ini. Saya menagajak kepada kita semua, agar kiranya sebagai masyarakat yang multi agama, budaya, bahasa dan adat, maka marilah kita saling menghargai, melindungi, dan mengayomi satu sama lain,” kata Syahrul Aidi yang insyah allah per satu oktober akan di lantik sebagai Anggota DPR RI Pusat ini.

Syahrul Aidil juga mengajak semua stakeholder saling bekerja sama agar Kampar bisa memiliki gedung(mesium)yang husus untuk menyimpan benda bersejara yang sangat bernilai tinggi ini.Syahrul Aidi juga menyayangkan ketidak hadiran Pemda Kampar dalam acara tersebut menimal Kadis Pariwisata yang hadir dalam seminar ini,”kesalnya

Kegiatan ini dihadiri pembicara internasional.Prof Ahmad Yanuana Smantho, DR.(HC) Abdil Latief Hasyim,MM,Santos Saba Salomo, Prof.Munzir Hitami,Prof.Suwardi,MS dan Dr. Amir Guntur Kamparputra yang merupakan Hubungan Adat dan Kebudayaan Masyarakat Kampar dengan Semenanjung.

 


Categorised in:

No comment for Hadiri Seminar Melayu Tua Minanga Kanwa,Syahrul Aidi Ingin Kampar Punya Museum Benda Sejarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *