Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Jadi Nara Sumber,Kapolsek Kampar Ingatkan Kades Soal Penggunaan DD

Jadi Nara Sumber,Kapolsek Kampar Ingatkan Kades Soal Penggunaan DD

(92 Views) Juli 30, 2019 8:19 am | Published by | No comment

reporter:hafnipal

KAMPAR|RIAU,FN.COM-Kapolsek Kampar, AKP. Hendrizal Ghani, SH.M.Si menjabarkan terkait peraturan dan perundangan-undangan yang berkaitan dengan penggunaan dana desa, serta mengingatkan para kepala desa agar berhati-hati didalam penggunaan dana desa saat hadir dalam Forum Group Diskusi Pemerintahan desa se Kecamatan Kampar, Selasa (30/7/19) di aula kantor Camat Kampar.

Acara Forum Diskusi Group ini menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Kapolsek Kampar, Kepala Puskesmas Kampar (Air Tiris), Kepala KUA Kampar, dan Pendamping Desa.

Jangan melibatkan pihak ketiga, tapi sebaliknya harus memberdayakan masyarakat desa. Sebab, dana desa yang digelontorkan dari Pemerintah Pusat, harus benar-benar digunakan untuk pembangunan serta meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Peringatan tersebut disampaikan Kapolsek Kampar, AKP Hendrizal Gahni,SH.MS.i dalam acara FGD Pemrintah ,“Jadi, proyek dana desa tidak diperbolehkan dikerjakan oleh pihak ketiga, melainkan harus melibatkan masyarakat desa,” Hendrizal

Menurut Kapolsek tujuan dari forumdiskusi adalah untuk terwujudnya pengelolaan dana desa yang efektif, efesien dan akuntabel melalui kerja sama yang sinergis di antara para pihak di bidang pencegahan, pengawasan, dan pengawasan permasalahan dana desa.

“Untuk ruang lingkup forumdiskusi yaitu pembinaan dan penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah, desa dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa,” paparnya lagi.

Hendrizal menambahkan bahwa penyaluran dana desa harus digunakan sesuai peruntukannya. Kapolsek Kampar mengatakan dalam pelaksanaannya juga harus transparan.

“Harus sesuai peruntukannya dan transaparan,” pinta Hendrik. Ditambahkannya bahwa Bhabinkamtibmas atau unit-unit kerja polisi bisa ikut mengawasi dan mengajak masyarakat untuk terlibat dalam proses penggunaan dana desa dan pengawasannya. Kapolsek sebagai pengawas memberikan asistensi kepada kepala desa.

“Untuk pelaksanaan dana desa, Kapolsek melakukan pengawasan bersama Bhabinkamtibmas. Kalau timbul masalah dengan dana desa dimediasikan dan kalau tidak bisa disidik,” pungkasnya.(hafnipal al kampari)


Categorised in:

No comment for Jadi Nara Sumber,Kapolsek Kampar Ingatkan Kades Soal Penggunaan DD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *