Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Jelang Pesta Demokrasi 2019, Satgas Nusantara Polres Banggai Bangun Demokrasi Sehat Tanpa Hoaks

Jelang Pesta Demokrasi 2019, Satgas Nusantara Polres Banggai Bangun Demokrasi Sehat Tanpa Hoaks

(244 Views) Januari 30, 2019 4:37 pm | Published by | No comment

Satgas Nusantara Polres Banggai Polda Sulteng menggelar tabligh akbar di Masjid Agung An Nur

BANGGAI, FN.Com – Satgas Nusantara dibentuk untuk menjaga stabilitas politik menjelang pilpres nanti. Satgas Nusantara bertugas menurunkan suhu politik selama tahapan pesta demokrasi 2019. Dalam rangka menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman , Sejuk, Sehat tanpa Hoaks dan Provokasi Sara, Satgas Nusantara Polres Banggai Polda Sulteng menggelar tabligh akbar di Masjid Agung An Nur, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwum, Kabupaten Banggai, Rabu (30/01).

Dalam kegiatan tabligh akbar tersebut turut mengundang penceramah Nasional dari Makassar Ustadz Das’ad Latif S.Sos. S.Ag. Msi. Phd., Ustadz Muhammad Muadz Lc dan Ustadz Zainal Abidin Alihamu S.Ag. M.Ag.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, mengungkapkan dengan digelarnya tabligh akbar ini, pihaknya berharap agar para Jamaah/masyarakat yang hadir dapat menyimak isi ceramah dengan harapan agar pelaksanaan demokrasi dalam keadaan aman dan tertib sesuai sesuai ketentuan yang ditetapkan Lembaga Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) dapat terwujud.

Pada kesempatan itu, Kapolres Banggai juga mengajak kepada seluruh masyarakat kab. Banggai untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pileg dan pilpres yang sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tidak saling bermusuhan ataupun menyebarkan hoaks, karena walaupun beda pilihan akan silaturami harus tetap terjaga sehingga situasi bisa aman dan kondusif, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tabligh akbar dilaksanakan guna menjaga silaturahim sesama umat muslim yang ada di kab. banggai agar pada pelaksanaan pemilu nanti tidak saling bermusuhan atau terpecah belah, sekalipun beda partai atau pilihan akan tetapi janganlah itu dijadikan sebagai sumber perpecahan ataupun permusuhan.

“Mari kita jaga pemilu ini dengan aman dan kondusif”, ujar Bupati Banggai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banggai, Ketua DPRD Banggai, Kajari Luwuk, Ketua Pengadilan Agama maupun Ketua Pengadilan ( diwakili ) Ketua Mui Kab. Banggai, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah KH. Muhammad Muadz Lc serta Tokoh Agama, Tomas, Toda, serta tokoh perempuan, Forkopimda dengan peserta kurang lebih 2.500 orang.

(D.Man)


No comment for Jelang Pesta Demokrasi 2019, Satgas Nusantara Polres Banggai Bangun Demokrasi Sehat Tanpa Hoaks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *