Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Kelola Sungai dan Embung, BWSS II Perkuat Kemitraan

Kelola Sungai dan Embung, BWSS II Perkuat Kemitraan

(30 Views) Agustus 13, 2019 3:01 am | Published by | No comment

GORONTALO FN News- Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II terus berupaya memperkuat kemitraan pengelolaan sungai dan embung.

Upaya itu seperti dengan melakukan pembinaan kemitraan Pemerintah, Perguruan Tinggi, Komunitas Peduli Sungai (KPS) dan Kegiatan Tenaga OP Embung di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Kamis (1/8/2019).

“Komunitas peduli sungai memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pengelolaan air melalui program-program non pemerintah. Demikian Tenaga Operasi dan Pemelihara (OP) Embung, yang sangat membantu dalam menjaga prasarana SDA,” ujar Kepala Satker OP SDA BWS Sulawesi II Moh.Isnaen Muhidin,ST.,MT

Isnaen mengatakan, saat ini sumber daya air yang ada mulai dikembangkan oleh masyarakat. Salah satunya Embung Dumati yang oleh dikembangkan oleh BUMDes setempat menjadi lokasi wisata,

Isnaen menyampaikan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Pariwisata telah meminta kepada BWS Sulawesi II untuk mendata embung-embung yang mempunya potensi pariwisata.

“Untuk pengembangan tersebut tentunya membutuhkan peran masyarakat dan stakeholder agar sumber daya air yang ada tetap terjaga,” tandasnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian PU dan Perumahan Rakyat serta Komunitas Peduli Sungai Jeneberang, Sulawesi Selatan.


Categorised in:

No comment for Kelola Sungai dan Embung, BWSS II Perkuat Kemitraan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *