Menu Click to open Menus
Home » Daerah » LLK-UKM Kota Gorontalo Gelar Pelatihan Bagi 112 Peserta

LLK-UKM Kota Gorontalo Gelar Pelatihan Bagi 112 Peserta

(35 Views) Agustus 14, 2019 5:39 am | Published by | No comment

GORONTALO FN News – Loka Latihan Kerja-Usaha Kecil Menengah (LLK-UKM) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Nakerkop dan UKM) Kota Gorontalo pada tahun ini melaksanakan pelatihan berbasis kompetesi untuk angkatan ke lima

“Angkatan kelima ini kami membuka Jurusan menjahit, komputer, pemasangan instalasi listrik sederhana, tehnik kendaraan ringan, perawatan AC split, dan mobilier,” ujar Kepala LLK-UKM Kota Gorontalo, Wati Abas, S.Pd.

Wati menerangkan, jumlah peserta yang saat ini mulai mengikuti pelatihan mencapai 112 peserta dengan setiap jurusan 16 peserta.

“Pelaksanaan pelatihan mulai dilaksanakan hari ini dengan waktu pelatihan mencapai sebulan bahkan sampai 35 hari ujarnya .

Wati melanjutkan para peserta yang kesemuanya berasal dari kota Gorontalo, setelah mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat sehingga dengan ini akan menjadi modal peserta ketika akan memasuki dunia usaha atau kerja.

“Peserta akan akan mendapat dua sertifikat setelah terlebih dahulu menjalani uji kompetensi, yakni dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan utk LLK sendiri dari Makassar yang pengujinya sendiri didatangkan,” terang Wati.

Wati menambahkan, peserta yang selesai mengikuti pelatihan tidak luput dari perhatian pemerintah yakni dengan pemberian bantuan untuk usaha.

“Kami bekerjasama atau dengan memberikan data peserta kepada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM kota gorontalo untuk nantinya peserta yang memiliki usaha akan diberikan bantuan. Bantuan itu bukan dalam bentuk modal tapi berupa bahan atau alat kerja,” jelas Wati.


Categorised in:

No comment for LLK-UKM Kota Gorontalo Gelar Pelatihan Bagi 112 Peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *