Musrenbang Des Nilai Tambah Pengembangan Pembangunan Pedesaan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sumenep FN: Derap pengembangan pembangunan telah mengalir hingga pedesaan. Hal tersebut merupakan rencana program pemerintah agar pembangunan tersentuh hingga pelosok desa.

Semisal DD dan ADD, program jitu untuk membantu desa desa agar bisa membangun, mengembangkan kesejahteraan kehidupan masyarakat desa, selaras tujuan pembangunan hingga merata.Pemerataan pembangunan sebagai upaya besar yang harus diperhatikan hingga maksimal. Optimalisasi pekerjaan sesuai rencana yang menjadi kesepakatan aparatur pemerintah tuntutan wajib diselesaikan hingga sempurna.

” Makin besar permintaan dan banyaknya pengajuan pembangunan di desa, pendukung dari pengsuksesan program pemerintah. ” Ungkap Darus Salam, Camat Peragaan rinci, saat menyampaikan gagasannya di Musrenbang Des, Desa Pakamban Laok, 29/1 di Balai Desa, desa tersebut.

“Dalam pembuatan rencana pengusulan program harus dimusyawarahkan, sebelum rencana pengusulan tersebut ditulis dan selesai.” Imbuhnya.

Sementara Polsek Pragaan, Supriadi menyatankan, “dari setiap program yang sudah dicairkan agar dikerjakan dengan baik tanpa ada problema yang menghantui. Kalau terpaksa ada, cepat diselesaikan dengan tuntas.” Katanya ketika bersaran di acara tersebut.

Pokok dari kegiatan tersebut, sebagai wadah penyempurna rencana program desa kedepan, mewujudkan keinginan pemerintah untuk pemerataan pengembangan pembangunan.

“Di sisi lain jalur keamanan juga bisa tertangani dengan baik, ” tambah Polsek.

Selanjutnya Koramil Peragaan tegas menyampaikan ide melalui stafnya, bahwa pelaksanaan Musrenbang Des agar Pokja Pokja harus disukseskan, demi kemajuan desa.

Dengan demikian harapan dari semua pihak, dari Musrembang Des bisa terwujud bermanfaat tanpa ada kendala.(sim)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *