Pakai Sepeda Onthel Keliling Pulau Jawa

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Cipto Raharjo,dengan sepeda onthel sewaktu di Desa Pandanan kecamatan Duduk Sampeyan

Cipto Raharjo, Dengan sepeda onthel sewaktu berada di Desa Pandanan kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik./Saptu (01/02/2020)

Forumnusantaranews.com,Lamongan: Ada pepatah “Banyak jalan menuju Roma”. Memang banyak cara bagi orang yang mempunyai keinginan terhadap sesuatu pilihan tidak pula seperti keinginan laki-laki paruh baya yang memiliki nama lengkap Cipto Raharjo(52). Warga Desa Buaran Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Sekitar dua tahun yang lalu mempunyai keinginan untuk berkeliling pulau jawa, disamping keinginannya lebih mengetahui keadaan kota yang akan ia singgahi kalau tidak ada halangan ia ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo/Jokowi.

Rabu tanggal 22 Januari 2020, Ia memulai berangkat dari rumahnya di Desa Buaran, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes Jawa Tengah dengan menaiki sepeda onthel  klasik/sepeda kebo yang ia persiapkan sekitar 2 bulan lamanya.mulai dari persiapan ban,rantai dan tidak lupa  persiapan membawa alat pelengkap seperti kunci pas.

Setelah mengurus kepentingan yang ia perlukan di Kantor kabupaten Brebes,kemudian kekantor Gubernur Jawa Tengah.Setelah semuanya beres kemudian  membawa bekal pakaian secukupnya serta memasang tiga boneka semacam wayang golek dengan pakian batik pada sepeda onthelnya.

Menurut pengakuan Cipto Raharjo,ia berusaha melaksanakan niat yang selama ini ia pendam untuk yang kedua kalinya untuk berkeliling pulau jawa.

“Saya sudah persiapkan fisik dan sepeda onthel serta spanduk rute yang akan saya lalui,juga tiga buah boneka wayang untuk menghibur diri sewaktu beristirahat ditempat orang,” menurut pengakuannya pada wartawan FN news.

Sebenarnya,jum’at malam sekitar pukul 21.00, Cipto Raharjo sudah sampai di kecamatan Babat namun ia bisa menginap di Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan,karena malam itu situasinya hujan.Kemudian ia melanjutkan perjalanan dengan sepeda onthelnya sampai desa Pandanan Kecamatan Duduksampeyan pukul 11 siang sewaktu bertemu dengan FNnews.

Hari saptu ini ia akan menyeberang ke pulau Madura lewat jembatan Suramadu setelahnya akan menuju timur pulau jawa yaitu ke Banyuwangi. Dan kembali lewat jalur selatan menuju ke Ibu Kota Jakarta.

Setelah di  Jakarta berkeinginan untuk ke Istana Presiden,karena ada sesuatu yang perlu disampaikan pada Presiden Joko Widodo.

Menurut pengakuannya pada bulan Agustus 2019.ia bermimpi telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana.Ada yang ia sampaikan,” Pak  Jokowi kalau bisa Ibu Kota Jakarta jangan diputus tapi kalau bisa tetap dipertahankan dan yang di Palangkaraya nantinya  tetap dibangun  agar Indonesia memiliki Ibukota yang besar, Jakarta-Palangkaraya,”katanya dengan mimik serius./Arie

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *