Persiapan SMA I Kota Gorontalo Jelang UNBK

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kepala SMA I Kota Gorontalo, Dra. Adianiwaty S. Polapa, M.Pd

GORONTALO FN News – Berbagai persiapan dan tahapan dilakukan oleh SMA Negeri I Kota Gorontalo jelang menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Ajaran 2019/2020.

Kepala Sekolah SMA I Dra. Adianiwaty S. Polapa, M.Pd mengatakan, siswa kelas 12 yang akan mengikuti UNBK pada tahun ini berjumlah 425 orang.

Dijelaskan, siswa kelas 12 ini telah melewati rangkaian beberapa tahapan seperti ujian tryout atau simulasi. Kemudian minggu kemarin dilaksanakan ulangan semester genap yang dilanjutkan dengan ujian praktek

“Dan hari ini (9 maret- red) sampai 19 Maret mendatang siswa mengikuti ujian sekolah,” ujarnya, Senin (9/3/2020)

Adianiwaty menyampaikan, untuk SMA I siswa yang mengikuti ujian sekolah menggunakan hp android. Hal ini sesuai kesepakatan pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

“Ini juga sudah diujicobakan pada ulangan semester genap kemarin. Setiap handpone siswa terhubung dengan ID yang ada disekolah. Kekhawatiran apabila ada siswa akan mencari jawaban soa lewat android, hal itu sulit dilakukan karena koneksi internet handpone dibatasi sehingga tidak bisa membuka situs lain selama semester berlangsung. Begitu juga ketika siswa keluar ruangan ujian, koneksi secara otomatis akan terputus atau hilang koneksi, “terangnya.

Faktor kelulusan siswa menurutnya akan ditentukan oleh tiga persyaratan, dimulai dari siswa mampu menyelesaikan seluruh program sejak kelas 10 sampai kelas 12, kemudian harus berperilaku baik, dan terkakhir wajib siswa mengikuti UNBK.

Pihak sekolah lanjutnya terus memotivasi dan mendukung secara moril kepada seluruh siswa khususnya kelas 12 yang saat ini menghadapi UNBK pada 30 Maret sampai 2 April mendatang.

Termasuk dengan Komite telah mengundang orangtua siswa untuk rapat bersama dimana orangtua didorong untuk terus mengsuport sang anak.

Ia menambahkan, ia yakin pelaksanaan UNBK pada tahun ini akan berjalan lancar tanpa kendala.

“Yang sangat diharapkan itu kami selaku pihak sekolah adalah tidak terhambatnya pasokan listrik dan sinkronisasi data, ini hal yang paling utama,” pungkasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *