Menu Click to open Menus
Home » Kepolisian » Polsek Rayonisasi Tapung Laksanakan K2YD Di Wilayah Hukumnya

Polsek Rayonisasi Tapung Laksanakan K2YD Di Wilayah Hukumnya

(46 Views) Agustus 2, 2019 2:20 am | Published by | No comment

Penerbit : MHA

Kampar, Riau|FN – Seiring pelaksanaan K2YD Polsek Tapung, ternyata juga disertai oleh Kepolisian Sektor Tapung Hulu dan Hilir, Rabu malam (31/07/2019).

Gelar K2YD, Polsek Tapung Ciptakan Humanis

Seperti Polsek Tapung Hulu, diwilayah Sektornya kegiatan operasi K2YD juga menyasar terkait gangguan-gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Operasi diawali dengan menggelar apel pelaksanaan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Hulu, AKP Agus Pranata didampingi Kanit Reskrim Ipda Albert Sitompul.

Operasi dimulai Pkl 21.00 WIB, sebelumnya Kapolsek Tapung Hulu memberikan arahan menghimbau masyarakat humani tanpa kekerasan. Jika ditemukan gangguan Kamtibmas dalam operasi K2YD segera dilakukan penindakan sikap tegas sesuatu prosedur yang telah diatur fungsinya masing-masing.

Diketahui, pantauan Wartawan (31/07), K2YD diikuti 18 personil dari berbagai fungsi Polsek Tapung Hulu.

Kapolsek Tapung Hulu, AKP Agus Pranata mengatakan, “dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap penggunjung lokalisasi diwilayah Polsek Tapung Hulu. didapati 3 orang pengunjung yang tidak memiliki identitas maupun surat lainnya dan didapat 2 ( dua ) sepeda motor tanpa Nopol serta STNK.”

“kemudian, kita bawa ke Mapolsek Tapung Hulu untuk diamankan dan diproses oleh unit Reskrim Polsek. Sementara 3 ( tiga ) orang tersebut diamankan juga menunggu pihak keluarga membawa identitas syah milik mereka.” pungkasnya.

Disisi lain, Polsek Tapung Hilir juga melaksanakan K2YD (31/07).

Kegiatan operasi ini dilaksanakan oleh Personil Polsek Tapung Hilir dengan menyasar Kafe yang ada diwilayah Sektor Tapung Hilir.

Operasi K2YD Personil Polsek Tapung Hilir dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Hilir diwakili Kanit Reskrim Iptu Lambok Hendriko bersama 8 personil Polsek Tapung Hilir.

Pantauan Wartawan (31/07), sebelum pelaksanaan Operasi dilakukan pemberian arahan, dilanjut menuju sasaran operasi yang berkaitan dengan Premanisme, Percaloan, Senjata Tajam, Senjata Api, Narkoba, Miras dan Pungutan Liar serta Curat, Curas dan pencurian biasa.

Kapolsek Tapung Hilir melalui Kanit Reskrim Iptu Lambok Hendriko mengatakan, “kita patroli ketempat-tempat rawan adanya premanisme (Police Hazard), dan memberikan himbauan serta pemeriksaan Identitas terhadap sasaran.”

“Dalam kegiatan operasi ini, situasi kamtibmas aman, dan dihimbau kepada warga Tapung Hilir menjaga keamanan. Terjadi gangguan kamtibmas, atau orang dicurigai. Segera lapor ke Polsek Tapung Hilir.” tegas Kanit Reskrim Polsek Tapung Hilir.

Operasi K2YD Polsek Rayonisasi yakni Polsek Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir dilaksanakan berjalan dengan situasi aman dan Kondusif.


Categorised in:

No comment for Polsek Rayonisasi Tapung Laksanakan K2YD Di Wilayah Hukumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *