Ratusan LSM Demo Kantor Inspektorat di Probolinggo

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

PROBOLINGGO,- ForumNusantaraNews.com – Ratusan LSM di Kabupaten Probolinggo demo Kantor Inspektorat di Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Jum’at (28/02).

Mereka berdemo karena menagih janji Inspektorat yang tak kunjung selesai.

Dalam aksinya, LSM itu bersitegang dengan pihak kepolisian yang menjaga aksi demo. Sebab, para pendemo diminta untuk keluar kantor. Namun, Inspektorat meminta 10 perwakilan untuk masuk kedalam ruangannya.

Ketua LSM Gerakan Masyarakat Perangi Koropsi Probolinggo, Sholehuddin mengatakan, pihaknya meminta inspektorat mengembalikan nama baik wartawan dan LSM yang telah di permalukan di depan publik di Pendopo Kecamatan Kotaanyar.

 

“Meminta maaf sangat mudah, tapi mengembalikan nama wartawan dan LSM yang sudah di usir sangat sulit,” jelas Sholeh.

 

Selain itu, dia juga menuntut kalau pelaku pengusiran terhadap LSM dan wartawan di proses secara kode etik ASN serta di pecat sebagai ASN.

 

“ASN sebagai pelayan masyarakat, harus melayani dengan gembira. Bukan menggertak meja dan menunjuk wartawan ketika melakukan tugasnya sebagai jurnalis,” ungkapnya.

Selain itu, dia berjanji akan melakukan aksi demo yang lebih besar lagi kalau tuntutannya tidak di penuhi.

 

“Saya minta dengan tegas, agar tuntutan kami ini di perhatikan. Kalau tidak di penuhi, lihat saja nanti dan jangan salahkan kami,” pungkasnya. (Sin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *