Rektor UBM Gorontalo: Dua Prodi Sangat Difavoritkan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

GORONTALO FN News –  Universitas Bina Mandiri (UBM) hingga saat ini mampu memperlihatkan peran dan perhatiannya dalam mengembangkan sumber daya manusia di Provinsi Gorontalo.

Kampus yang secara resmi menjadi universitas pada bulan Oktober tahun 2019 ini menjadi salah satu favorit siapa saja dalam melanjutkan studi. Salah satu alasannya, kampus yang memiliki dua Fakultas ini memiliki sejumlah program studi (Prodi) yang langka untuk ditemui diperguruan tinggi yang ada di Gorontalo.

“UBM mempunyai 2 fakultas, pertama Sains teknologi dan ilmu kesehatan dengan 4 prodi yaitu analisis kesehatan, farmasi, administrasi rumah sakit dan gizi. Kemudian fakultas ekonomi bisnis terdiri manajemen, administrasi bisnis, serta, administrasi Perkantoran. Nah yang jadi favorit dikampus kami adalah analisis kesehatan dan administrasi rumah sakit,” terang Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes, Rabu (4/3/2020).

Ia mengatakan, dua prodi tersebut sangat diminati karena hanya satu-satunya di provinsi Gorontalo sebab tenaga dengan kompetensi ilmu ini sangat dibutuhkan dunia kerja baik di pemerintahan dan swasta.

Namun lanjutnya, rekrutmen untuk prodi ini dibatasi disesuaikan dengan rasio demi menjaga kualitas.

“Dalam merekrut kita hanya membatasi sampai dengan 4 kelas saja agar proses pembelajaran bisa berjalan lebih lancar dan kualitas yang dihasilkan sesuai dengan harapan kita,” katanya.

Ia menambahkan, tahun 2020 ini direncanakan akan diusulkan penambahan fakultas dan prodi, karena saat ini telah dipersiapkan lahan dengan luas sekitar 20 ribu meter.

“Tanah ini sebagai persiapan untuk kampus baru kami, untuk menunjang proses pembelajaran agar lebih baik dan meningkat kedepan,” ujar Titin.

Ia menambahkan, pihak kampus juga terus mendorong serta memotivasi baik mahasiswa dan dosen untuk terus meningkatkan prestasinya. Hal ini dibuktikan diantaranya yang baru-baru ini mengirim 4 mahasiswa Taiwan dalam rangka proses magang selama 10 bulan.

Sementara itu Wakil Rektor 2, Karlina Napu, S.AP., M.Si menambahkan kampus terus memberikan perhatian kepada mahasiswa agar dapat melaksnakan proses perkuliahannya dengan lancar sampai dengan selesai.

“Kebijakan yang kami ambil adalah dengan memberikan kemudahan pembayaran mulai dari awal sampai mahasiswa selesai menyelesaikan perkuliahan dikampus ini, yakni biaya kuliah dapat diangsur sampai sebelum mengikuti ujian akhir,” jelasnya.

William Indra S. Mooduto SE, MSA, Ak.CA. selaku Ketua BPH Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, William Indra S. Mooduto SE, MSA, Ak.CA. menegaskan, kehadiran UBM dibumi serambi medinah mempunyai misi sebagai teaching university, kampus tersebut akan berupaya membawa standar-standar mutu global agar bisa menjadi world university.

“Kemudian enterpreneur university, banyak wirausaha atau usaha-usaha baru bermunculan dengan adanya kampus UBM, sehingga dampak ekonomi dari sisi pendapatan masyarakat terus meningkat, ini juga yang kita dorong bagi mahasiswa yang berkuliah disini,” ungkapnya.

Serta riset university dimana akan menjadi pelopor riset dimana hasil temuan dosen dan mahasiswa bisa memberikan multiplayer efek bagi perkembangan ekonomi gorontalo.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *