Menu Click to open Menus
Home » Daerah » SD Inpres Tello Baru II Sambut Peserta Didik Baru Dengan Tarian Ganrang Bulo

SD Inpres Tello Baru II Sambut Peserta Didik Baru Dengan Tarian Ganrang Bulo

(164 Views) Juli 15, 2019 5:19 am | Published by | No comment

MakassarFN.New.com
Liburan sekolah telah usai Dinas Pendidikan Kota Makassar telah menetapkan bahwa tanggal 15 Juli 2019 sebagai hari pertama masuk sekolah.
Masing-masing sekolah dasar di kota makassar mempunyai cara dalam penyambutan peserta didik baru kelas 1.

Seperti misalnya SD Inpres Tello Baru II, Kel. Batua, Kec. Manggala, Kota Makassar ini, para peserta didik baru di sambut dengan tarian khas Sulawesi Selatan yakni tarian Ganrang bulo yang di mainkan oleh anak-anak didik siswa berprestasi SD Inp. Tello baru II.

Acara penyambutan ini di laksanakan dilapangan upacara halaman sekolah, Di hadapan para siswa dan Wali siswa, Kepala Sekoah SD Inpres Tello Baru II  Hj.Harmiati, S.Pd manyampaikan “selamat datang para siswa baru kelas 1, kedatangan anak didik baru ini spesial kami sambut dengan tarian Ganrang bulo yang di mainkan para kakak kelasnya yang berprestasi tingkat provinsi” ujarnya.

Dalam acara ini pula Kepala sekolah juga memperkenalkan para guru yang mengajar mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 dan guru penjas serta guru agama, setelah acara penyamputan tarian kemudian para siswa membubarkan diri menuju kelas masing-masing.

Pantauan wartawan di ruang kelas 1 peserta didik baru, karena jumlah yang di terima sekitar 64 siswa maka kelasnya di bagi dua (paralel) kelas 1a dan kelas 1b, menurut Hj.Jurhana guru kelas 1 saat menyampaikan arahannya di depan para orang tua siswa bahwa “jumlah siswa ini kami bagi dua kelas yakni kalas 1a dan kelas 1b dan secara bergantian sekali seminggu jam masuknya, kalau kelas 1a masuk pagi jam 07.00 wita. maka kelas 1b akan masuk jam 09.00 wita. Begitu juga sebaliknya” jelasnya.


Categorised in:

No comment for SD Inpres Tello Baru II Sambut Peserta Didik Baru Dengan Tarian Ganrang Bulo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *