Selamat Hari Ibu Jasamu Menyelimuti Dunia


 

Ilustrasi/Pexels. Selamat Hari Ibu.

Lamongan.FNnews: Selamat Hari Ibu “Jasamu selalu ada meskipun aku jauh kau selalu merangkulku,” salah satu ucapan yang terlontar dari mulut seorang anak sembari meneteskan air mata di pipi sang Ibu yang telah meninggalkannya untuk selamanya. Selamat mengahadap tuhanmu semoga Ibu mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Itulah salah satu untaian kata-kata yang sangat membuat terharu betapa hebatnya seorang Ibu yang selalu ada dihati setiap insan. Dikala sedih dan Bahagia selayaknya jasa seorang Ibu selalu ada dalam hati.

Seperti diketahui dalam setiap tanggal 22 Desember akan selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Menilik sejarahnya bermula pada tanggal 22 Desember 1928 dilaksanakan kongres Perempuan yang pertama(I), memudian pada Kongres Perempuan yang ke tiga di Kota Bandung yakni tanggal 22 sampai 27 Desember 1938, dan bertepatan tanggal tersebut sehingga dicanangkan sebagai Hari Ibu dan diperingati sampai sekarang.

Ingatlah dan sadarlah bahwa betapa berharganya dirinya, karena Ibulah yang bersusah payah mengandung dan melahirkan kita ke dunia, dialah orang yang penuh kasih sayang merawat kita diwaktu kita masih kecil, bahkan saat kita dewasa.

Karena Hari Ibu merupakan hari yang diperingati sebagai hari besar Nasional, maka sepantasnya jika peran ibu yang dilaksanakan setiap hari bisa dibebaskan dari kewajibannya sehari-hari, misalnya memasak dan mengurus anak-anak serta keluarga.

Adagium “Kasih sayang ibu sepanjang masa”, sebuah ungkapan yang sangat sering kita dengar, bukan tanpa sebab, karena pada kenyataannya memang selalu menyayangi kita bahkan sampai akhir hayatnya. Jasanya tidak terbendung dan tidak terhitung banyaknya, sejak kita lahir ke dunia dan pertama kali menangis, Ibulah yang menyambut kita dengan kebahagiaan dan penuh harapan.

Kita bagaikan “Permata” baginya, di setiap do’anya selalu tersebut nama kita walaupun tanpa kita ketahui. Nama yang diberikan kepada kita juga adalah sebuah do’a, harapan dari seorang Ibu kepada anaknya kelak.

Filius in utero matris est pars viscerum matrix
(Seorang anak di dalam kandungan adalah bagian dari kehidupan ibunya). FNnews/Tik


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *