SENSUS PENDUDUK DUBLE SISTEM

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sumenep FN: Sensus penduduk tahun 2020, Badan Pusat Statistik ( BPS) Sumenep, akan segera melaksanakan sensus secara berkala yaitu dengan dua sistem pelaksanaan. Di Bulan Februari bertepatan dengan tanggal, 15 hingga 31 Maret, akan dilaksanakan sensus penduduk secara online. Sistem pelaksanaan sensus secara online diisi langsung oleh pendaftar dengan cara mengisi web, sensus bps.co.id, yang telah tersedia di google.

” Bagi para pendaftar cukup gampang, hanya mengisi web yang alamatnya telah tersedia, kalau di hp, di google chrome” Ungkap Agung Wijaksono, S.Si., Kepala Seksi ¬† Statistik Sosial Sumenep saat dikonfirmasi, ( 17/2) di ruang kerjanya.

Metode atau langkah pengisian sudah tertera pentunjuk untuk mempermudah bagi para pendaftar mengisi syarat syarat sebagai pendaftar.

” Cukup mengisi nomor NIK. KTP dan NIK.¬†KK serta pasword.” Tambah Agung.

Sedang untuk pelaksanaan lainnya, akan dilaksanakan dengan cara wawancara, yaitu dengan mendatangkan para petugas kantor BPS kemasing masing rumah penduduk yang belum atau tidak sempat mendaftar secara online. Hal tersebut akan dilaksanakan mulai 1-31, Juli, 2020, serentak dilaksanakan.

Namun menurut Agung, sebelum hal tersebut terlaksana, akan dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), berikutnya akan dilangsungkan Musyawarah Kecamatan ( Muscam), yang akan didatangi oleh para petugas sensus dan kepala desa di setiap kecamatan se Kab. Sumenep.

Tujuan dari sensus tersebut, tiada lain untuk mengetahui jumlah penduduk yang ada di Kab. Sumenep, juga sebagai pendukung pendataan untuk mengetahui jumlah penduduk yang ada di seluruh Indonesia.

” Dengan sensus tersebut, jumlah penduduk yang ada di Sumenep bisa diketahui sebagai pendukung dari jumlah penduduk seluruh Indonesia.” Terang Agung.

Agung berharap bagi yang tidak mendaftar secara online di mohon apabila ada petugas mendatangi rumah rumah penduduk, diterima dengan baik, supaya berjalan dengan lancar. (Sim)

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *