Menu Click to open Menus
Home » Daerah » SMK KESEHATAN NUSANTARA PAMEKASAN mewakili MKKS SMK SWASTA, Meraih JUARA 3 Lomba Karnaval HUT RI Ke-74

SMK KESEHATAN NUSANTARA PAMEKASAN mewakili MKKS SMK SWASTA, Meraih JUARA 3 Lomba Karnaval HUT RI Ke-74

(48 Views) Agustus 13, 2019 8:36 am | Published by | No comment

Pamekasan FN. Dalam rangka merayakan HUT RI Ke-74 Tahun untuk pengembangan budaya lokal untuk menyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajjra, Prajhuga, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan parade karnaval untuk pelajar mulai tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA/SMK, Senin kemarin (12/08/2019).

Parade karnaval dalam rangka merayakan HUT RI Ke-74 Tahun, MKKS SMK Swasta di wakili oleh siswa dan siswi SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan yang beralamat Jl. Raya Nyalaran KM 03 Pamekasan begitu meriah.

Sekolah yang saat ini dikelola langsung oleh Dr.H.Marzuqi,M.Si. selaku ketua Yayasan Kunci Ilmu itu, menampilkan pakaian  batik ciri khas lokal pamekasan

Penampilan mereka mampu memukau seluruh penonton yang sejak pagi memadati sepanjang jalan jokotole, “ karnaval tahun ini kami SMK Kesehatan Nusatara Pamekasan mewakili MKKS SMK Swasta. Alhamdulilah, delagasi kami ini berhasil meraih JUARA 3. “kata Laily Qudriana selaku Direktur SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan.

Lely menambahkan, H.Marzuqi merupakan putra daerah asli pamekasan tidak hanya mendirikan SMK Kesehatan Nusantara di Pamekasan tapi juga mendirikan di Kupang, Surabaya, Gorontalo dan beberapa kota lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan sebagian sudah dilengkapi Stikes Nusantara.

“ saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya karnaval kemerdekaan NKRI ke-74 terutama panitia, Siswa/i SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan dan juga panitia dari MKKS SMK Swasta ” Tambahnya.

Bupati Pamekasan H.Baddrut Tamam,S.Psi. dalam sambutannya menuturkan, kepada seluruh masyarakat Pamekasan diminta untuk tetap semangat mengabdi kepada bangsa dan negara serta terus memperjuangkan nilai-nilai agama yang mendarah daging pada raga dan tubuh.

“Alhamdulillah HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha. Artinya ini sebagai tanda bahwa semangat pengorbanan untuk bangsa dan negara harus kita tancapkan di masing-masing pikiran dan hati kita bersama serta menjadi gerak, langkah maupun pengabdian kepada negara,” tuturnya

Ra Badrut menambahkan, meminta kepada masyarakat Pamekasan agar senantiasa mendoakan para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan atas nama Bhinneka Tunggal Ika, marilah kita bersama-sama mengirim doa kepada para pahlawan yang telah berjuang dan gugur mendahului kita,” ucapnya

Untuk diketahui, kegiatan parade karnaval tahun ini diikuti oleh 30 peserta dengan rincian SD/MI 12, SMP/MTS 10, dan SMA/MA/SMK 8 peserta, kegiatan karnaval tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar setiap tahun di bulan Agustus.

Tampak hadir acara karnaval tersebut, Bupati Pamekasan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPMDA ) Kabupaten Pamekasan, Camat se – Kabupaten Pamekasan, Kepala Bank Jatim Cabang Pamekasan. (Tim FNG)


Related Post

No comment for SMK KESEHATAN NUSANTARA PAMEKASAN mewakili MKKS SMK SWASTA, Meraih JUARA 3 Lomba Karnaval HUT RI Ke-74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *