SMKN 1 Rejotangan Jadi Salah Satu Tuan Rumah LKS Ke – 28 Tingkat Jawa Timur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

Tulungagung, forumnusantaranews.com – Kabupaten Tulungagung menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Jawa Timur ke-28. Dengan diikuti siswa dan siswi SMK Negeri dan swasta se Jawa Timur, acara dibuka oleh gubernur jatim yang diwakili oleh asisten 1 Sekretariat Daerah provinsi Jawa Timur Ardo Sahak membuka acara LKS di GOR Lembupeteng Tulungagung, Senin (27/1) kemarin.

Pembukaan LKS Jatim ke-28 ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Tulungagung, serta kepala cabang dinas Pendidikan Provinsi dan kepala sekolah SMK se Kabupaten atau kota se Jawa Timur.

Dengan mengusung tema, “Siap Berkompetisi dan Berprestasi di Era Revolusi Industri 4.0” acara tersebut dijadwalkan diselenggarakan selama 4 hari yakni mulai pada 27 sampai 30 Januari 2020.

Salah satu yang menjadi Tuan Rumah  LKS ini adalah SMKN 1 Rejotangan.Menurut ketua pelaksana dan penanggungjawab LKS Jatim di SMKN Rejotangan Sodikin mengatakan bahwa”acara LKS ini tak lain bertujuan untuk menyaring potensi siswa sesuai bidang keahlian yang di ajarkan.Dalam LKS pada intinya memiliki beberapa tingkatkan, setiap tingkatan, mulai Tingkat Kabupaten /kota, kemudian dilanjutkan tingkat provinsi, tingkat nasional, hingga Internasional. “Begitulah fase dari LKS tersebut, sehingga siswa siswi yang benar-benar memiliki kompetensi akan terlihat jelas”Ungkapnya.

Sementara itu kepala sekolah SMKN 1 Rejotangan Masrur Hanafi menyampaikan bahwa lembaganya jauh – jauh hari telah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah perlombaan yang merupakan ajang silaturahmi antar siswa, guru dan sekolah kejuruan yang ada di Jawa timur.

“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada dinas pendidikan Jawa timur atas kepercayaannya menempatkan lomba LKS SMK ini di Tulungagung yang saat ini juga kami dipercaya oleh cabang dinas dan panitia di Tulungagung untuk berketempatan menjadi tuan rumah, disini kami sudah jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri untuk menyediakan tempat juga sarana dan prasarana yang lain sebagai penunjang perlombaan sehingga perlombaan yang ada disini semuanya menjadi sukses tanpa ada kendala sedikitpun,”ujarnya.

Selain itu ditambahkan juga oleh Hanafi bahwa lembaganya menjadi tempat perlombaan untuk empat cabang perlombaan.

“Disini kami dipercaya untuk menjadi tuan rumah lomba LKS SMK yang bertujuan untuk mencari bakat terbaik yang bisa menerapkan kreatifitas siswa ini, kami berkesempatan mendapat jatah empat macam cabang lomba yang antara lain adalah Mobile Robotic (lomba robotik), Painting (lomba gambar pada tubuh), Pharmacy (Farmasi obat obatan) dan Health Social Care (lomba keperawatan),”tambahnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *