SMPN II Saronggi Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Melalui Prestasi dan Kegiatan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sumenep FN: Jalin silaturahmi dengan lembaga pendidikan di sekitar SMPN II Saronggi bagi lembaga SD dan MI merupakan langkah yang pertama bagi Ibu Eva Kartika Nurfadi’ah, M.Pd., Kasek SMPN tersebut, agar kedepan bisa lebih dikenal dan menjadi favorit masyarakat di sana.

Kapala Sekolah (Kasek) yang baru saja menjabat di SMPN II Saronggi yang sebelumnya Kasek di kepulauan, berinisiatif bahwa kedepan kegiatan semacam itu akan terus berlangsung setiap tahun.

” Kami jalin silaturrahmi dengan masyarakat sekitar melalui olympiade Mipa, nyanyi dan volly, – bilang Eva sapaan akrabnya,- sebagai promusi pengenalan dan pendekatan terhadap masyarakat.”

” Selain itu, juga pada kami, karena kami baru bertugas di sini.” Imbuh Eva saat dikomfirmasi di ruang tugasnya (31/1) menjelang acara dilaksanakan.

Olympiade yang diikuti 32 lembaga SD dan MI yang ada di Kec. Saronggi pun dari Kec. Bluto bertujuan untuk menyalurkan dan menanamkan bakat, minat siswa dengan potensi yang dimiliki agar bisa tumbuh sebagai anak yang berprestasi, serta hendak mengenalkan SMPN II Saronggi dengan segala prestasinya.

Saiful  Bahri, S.Pd., Waka Kurikulum di lembaga tersebut dipercaya sebagai ketua panitia olympiade untuk mengatur serta memberi arahan kepada masing masing perserta lomba agar lomba berjalan selaras yang diharapkan.

Olympiade yang disponsori PT. BPRS Bhakti Sumekar dan PT. Sariguna Prima Tirta berjalan tertib aman dan lancar sampai event berakhir, dengan harapan dilaksanakannya lomba tersebut menjadi sumber pembinaan bakat anak kedepan  lebih berpotensi diberbagai disiplin ilmu, baik inschool dan ekschoolnya.

Selain itu, Eva tegas menyatakan, ” kami siap membimbingnya dengan stack holder sekolah ke dalam berbagai disiplin ilmu demi peningkatan prestasi siswa selaras kemampuan yang dimiliki baik di intra sekolah dan ektranya.” Tukas Eva yang baru saja menerima piala dari Menteri Lingkungan Hidup, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., di Jakarta, karena SMPN II Saronggi satu satunya sekolah yang meraih prestasi  di Madura sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri, 2019. (Sim)

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *