Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Soal OTT Dana Kapitasi, Tiga Oknum PNS Akhirnya Terkuak Juga

Soal OTT Dana Kapitasi, Tiga Oknum PNS Akhirnya Terkuak Juga

(38 Views) Agustus 10, 2019 4:57 am | Published by | No comment

Ket foto  :   Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Tego S. Marwoto saat dikonfirmas sejumlah  awak media

Sumenep-FN. Setelah beritanya menjadi firal dan menjadi  konsumsi masyarakat banyak ,  kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Puskesmas Pragaan, Selasa (6/08/2019) kemarin, aparat Polres Sumenep, akhirnya buka suara.

Kasus OTT yang sebelumnya terkesan dibungkam itu, kini terkuak  ke publik oleh Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Tego S. Marwoto, Kamis (8/8/2019). Kasat Reskrim Polres Sumenep membenarkan berita kasus penangkapan itu, serta pengamanan tiga oknum PNS Sumenep di Puskesmas Peragaan.

Terkonfirmasi, AKP Tego S. Marwoto tidak membantah kabar yang selama ini beredar, bahwa OTT yang dilakukan itu terkait dana kapitasi yang menjadi hak bidan. “Sebenarnya jika  dibilang OTT terlalu berlebihan ya. Peristiwa ini adalah hasil pengembangan dari laporan masyarakat terkait dugaan pemotongan dana kapitasi,” kata AKP Tego S. Marwoto, Kasat Reskrim Polres Sumenep, kepada sejumlah awak media, Kamis kemarin  (8/08/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengakui jika telah melakukan pemeriksaan terkait tiga  orang terduga dalam kasus itu. Dan penangkapan tersebut dilakukan aparat Polres Sumenep, atas laporan masyarakat terkait dugaan pungli fee dana kapitasi bidan sebesar 15 %.

Lalu, pada hari Senin (4/08/2019) kepolisian mendapat informasi bahwa akan akan ada penyerahan fee dana kapitasi oleh seorang bidan, pada hari Selasa (6/8/2019). “Di situlah kami  dan tim turun ke sana, dan menemukan seorang bidan sedang transaksi dugaan fee 15 % dana kapitasi itu,” katanya.

Dari TKP, petugas mengamankan seorang bidan desa berinisial PNT selaku pemberi, dan dua orang oknum yang terdiri dari seorang bendahara berinisial  berinisial R dan TU Puskemas berinisial M. “Setelah kami lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Ketiganya kami lepas dan hanya wajib lapor. Selanjutnya, kasus ini akan kami dalami dengan memeriksa pihak-pihak lain. Jadi, status ketiganya masih saksi belum tersangka,” ujar Tego.

Selain mengamankan tiga orang saksi,  petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 1 juta dari TKP. Uang tersebut diduga petugas, sebagai uang setoran fee dana kapitasi sebesar 15 %. (lan/Al)

 


Related Post

No comment for Soal OTT Dana Kapitasi, Tiga Oknum PNS Akhirnya Terkuak Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *